Mo-Novi Alokasikan 148,2 Milyar Untuk Mantapkan Pembangunan Infrastruktur Wilayah 

SUMBAWA – Pemerintah Kabupaten Sumbawa terus memacu program-program unggulan daerah terutama di bidang pertanian, perikanan dan peternakan, termasuk mendorong kemandirian UMKM, membuka lapangan kerja melalui program pelatihan dan sertifikasi gratis, mengembangkan pariwisata sejarah dan budaya Sumbawa, meningkatkan layanan air bersih melalui pembangunan baru SPAM jaringan perpipaan dan rehabilitasi SPAL dengan alokasi anggaran sebesar 47,3 milyar pada tahun 2023. Selain itu memantapkan infrastruktur wilayah melalui pembangunan jalan, jembatan dan irigasi.

“Dalam memantapkan pembangunan infrastruktur wilayah ini, Pemerintah Kabupaten Sumbawa telah mengalokasikan total anggaran sebesar 148,2 milyar rupiah sejak tahun 2021 hingga tahun 2023,” ungkap Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat menyampaikan pidato pada Upacara Peringatan HUT Sumbawa ke-65 di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/1).

Baca Juga:  Pilkades Serentak di Sumbawa Digelar 2 November 2022

Tentunya program-program unggulan di berbagai sektor ini sebut Bupati, menjadi cara pembuktian pemerintahannya dalam ikhtiar membangun yang progresif, menapaki langkah pertama untuk perjalanan panjang membangun mimpi besar, yang dikemas bersama dalam visi besar “Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban”. “Kami mengajak semua pihak untuk mempererat silaturrahmi, persatuan dan kesatuan antar anak bangsa,” ujarnya. (PS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *