Seleksi Dewan Pendidikan Dibuka, Pendaftar Baru 4 Orang 

SUMBAWA – Pemda Sumbawa melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) membuka seleksi pengurus Dewan Pendidikan periode 2023-2028. Hingga, Kamis 19 Januari kemarin, baru 4 orang yang memasukan berkas pendaftarannya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sukbawa, DR. Muhammad Ikhsan Safitri, M.Si mengatakan, pendaftaran secara online telah dibuka sejak tanggal 16 Januari lalu.

Saat ini, masa pendaftaran diperpanjang sampai akhir pekan. Itu dikarenakan pendaftar masih belum mencukupi jumlah pengurus Dewan Pendidikan, yakni 11 orang.

“Yang pengurus sebelumnya tahun 2022 masa jabatannya sudah habis. Kita buka pendaftaran, dan sudah ada 4 orang yang sudah mendaftar. Pendaftaran kita perpanjang sampai akhir pekan ini. Karena pengurusnya ada 11, kita berharap pendaftarnya lebih dari itu,” kata Kadis Dikbud didampingi Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Sudarli, S.Pt, di ruang kerjanya.

Baca Juga:  Tujuh Pelajar SMK 2 Sumbawa Wakili NTB di LKS Nasional

Pihakny optimis pendaftar akan melebihi jumlah kebutuhan. Sebab, cukup banyak calon pelamar dari latar belakang pakar pendidikan, pengusaha, organisasi profesi maupun organisasi sosial masyarakat yang mengkonfirmasi panitia bakal ikut seleksi, namun belum memasukan berkasnya.

“Banyak yang sudah mengkonfirmasi, persoalannya hanya keterlambatan saja. Kita yakin akan banyak,” tandasnya.

Setelah pendaftaran lanjutnya, pihaknya akan melakukan verifikasi berkas pendaftar. Kemudian diserahkan kepada pimpinan daerah untuk dipilih menjadi pengurus dewan pendidikan.

“Selanjutnya kami akan melakukan seleksi administratisi yang selanjutnya akan diseleksi oleh pimpinan sesuai dengan juknis. Kami hanya merangking posisinya,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *