Gelar Seminar, IISWARA Sumbawa Undang Putri Indonesia Pariwisata 2014

SUMBAWA – Ikatan Istri Wakil Rakyat (IISWARA) Kabupaten Sumbawa, akan menggelar seminar bertajuk ‘Peningkatan kemampuan dan pengetahuan Iiswara melalui pelatihan pemberdayaan perempuan’.

Kegiatan itu akan dilaksanakan di Samawa Grand Hotel selama dua hari. Mulai dari 6 hingga 7 November 2021 mendatang. Pada seminar kali ini, IISWARA menghadirkan Putri Indonesia Pariwisata 2014, dr. Lily Estelita Liana, sebagai narasumber.

Dokter Lily telah tiba di Sumbawa pada Rabu (03/11/2021) pagi. Kedatangannya disambut Pengurus IISWARA Kabupaten Sumbawa.

Selain Ketua IISWARA, dr. Selvi, hadir juga pengurus lain mulai dari Sudarti Mohamad Ansori, Heni Tasniasanti Nanang Nasiruddin, Resmiati Budi Kurniawan, Susilawati Hamzah Abdullah, Zulzilawati Syamsul Fikri dan Vita Tri Julandari Irwandi.

Ketua IISWARA Kabupaten Sumbawa, dr. Selvi mengungkapkan, seminar dua hari itu akan diikuti oleh para istri anggota dewan sebanyak 37 orang.

Baca Juga:  Peringati Maulid Nabi, Ketua RW 15 Kelurahan Brang Biji Ajak Teladani Sifat Rasul

Ada dua topik yang akan dibahas dalam kegiatan itu. Peningkatan potensi kaum perempuan dengan public speaking dan berpenampilan cantik menawan dan sehat serta kiat menjaga kebugaran bagi IISWARA.

”Topik yang kami angkat adalah seputar budaya hidup sehat serta peningkatan kemampuan melalui pemberdayaan perempuan, khususnya dalam public speaking,” kata dokter Selvi.

“Dokter Lily adalah sosok yang aktif menyuarakan kedua hal tersebut yakni budaya hidup sehat dan pemberdayaan perempuan, sehingga kami memutuskan mengundang beliau sebagai pemateri,” lanjutnya.

Untuk diketahui, dr. Lily Estelita Liana merupakan kontestan Puteri Indonesia 2014 yang mewakili provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta. Pada ajang yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) itu, dia berhasil meraih predikat Puteri Indonesia Pariwisata.

Baca Juga:  Peduli Korban Kebakaran Brang Biji, Ansori Serahkan Bantuan Sembako

Selain itu, dia juga berhasil menyabet penghargaan Best National Costume pada perhelatan Miss Supranational 2014 di Polandia. Lily kini aktif bekerja sebagai dokter umum di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *