Kualifikasi MXGP Samota,Gajser Tercepat, Farhan Posisi 17

SUMBAWA – Tim Gajser menjadi yang tercepat dalam kualifikasi MXGP Samota, yang digelar di Rocket Motor Circuit, Sabtu (25/6). Rider Honda asal Slovakia itu mencatat waktu 24,45 detik.

Juara MXGP tiga kali tersebut berhasil mengungguli pembalap Kawasaki, Romain Febvre asal Francis, dengan selisih waktu 8,724 detik di belakangnya. Posisi ketiga ditempati Ruben Fernandez asal Spanyol, dengan catatan waktu 24,59 detik.

Sementara posisi ke empat ditempati Jorge Prado. Pembalap Red Bul Gas Gas, yang juga asal Spanyol itu, membukukan waktu 25,07 detik. Sebelumnya pada sesi latihan bebas, Jorge menempati posisi kedua. Selisih 1,122 detik dengan Tim Gajser.

Baca Juga:  Jelang Porkab 2021, Pengurus PBSI Sumbawa Matangkan Persiapan

Posisi kelima dan keenam ditempati pembalap tim Yamaha, Calvin Vlannderen (Belanda) dan Glenn Coldenhoff (Belanda).

Sedangkan satu-satunya pembalap Indonesia Farhan Hendra Fahrodjie, belum berhasil mencatat waktu terbaik. Pembalap KTM itu berada di posisi 17, dua tingkat di atas posisi buncit.

Namun demikian Farhan akan berusaha tampil dengan ferforma terbaiknya pada rice MXGP yang akan digelar pada Minggu 26 Juni 2022. ”Semoga besok bisa fight, tidak berada terlalu dengan pembalap lain,” ucapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *