3 Calon Kadisos Sumbawa Sudah Diusulkan ke KASN

SUMBAWA – Jabatan Kepala Dinas Sosial (Disos) Kabupaten Sumbawa, sepertinya bakal segera terisi. Sebab Pemda Sumbawa telah mengusulkan tiga nama calon kepala dinas ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) pada 29 Desember 2021 lalu.

Ketiganya adalah Abu bakar. S.Sos., M.Si., Anak Agung Ngurah Ketut Riyadi, S.Km,. M.Kes dan Usman, SE., MM.

”Sudah kita usulkan ke KASN, tinggal tunggu saja. Kita usulkan 3 nama untuk calon kepala Dinas Sosial. Kemarin diusulkan tanggal 29 Desember,” kata Sekretaria Daerah (Sekda) Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri, MM, Senin (03/01/2022).

Kini, Pemda Sumbawa menurut Haji Bas, sapaan akrabnga, sedang menunggu rekomendasi dan izin pelantikan. ”Setelah usulan ini, tinggal kita tunggu nanti rekomendasi atau izin dari sana. Setelah ada izin baru kita lantik. Mungkin dalam bulan ini. Kita tunggu dari KASN,” tandasnya.

Baca Juga:  Bupati Minta Pengurus BWI Sumbawa Berdayakan Wakaf Secara Optimal 

Seperti diketahui, jabatan Kepala Disos Sumbawa kosong setelah Ir. A. Yani dilantik menjadi Sekretasis Dewan (Sekwan) Sekretriat DPRD Sumbawa, mengantikan H. Amri, S.Sos, M.Si., yang dilantik menjadi Inspektur Inspektorat setempat.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, Pemda Sumbawa membuka seleksi terbuka. Enam pejabat melamar pada posisi tersebut. Setelah berbagai tahapan, panitia seleksi akhirnya menetapkan tiga peserta dengan nilai terbaik.

Selanjutnya, tiga nama dimaksud diserahkan kepada bupati dan diusulkan ke KSAN untuk kemudian dilantik. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *