Diusung PKB Sumbawa, Ilham Mustami Siap Bertarung di Pilkada 2024 

SUMBAWA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumbawa, H. Ilham Mustami, resmi diusung sebagai calon bupati/wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbawa 2024.

Keputusan ini tercetus dalam Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPC PKB Kabupaten Sumbawa, Senin (24/01/2022).

iklan pemda

Kegiatan yang berlangsung di Kantor DPC Sumbawa, di Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes itu, juga melahirkan sejumlah rekomendasi. Salah satunya, mengusung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden/wakil presiden pada Pemilu Presiden 2024.

Musyawarah tersebut juga menetapkan rencana strategis sebagai panduan partai untuk lima tahun ke depan serta melahirkan program prioritas pemenangan pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan presiden 2024 mendatang.

”Untuk mencapai itu dilakukan pemantapan struktur partai dari kabupaten hingga anak ranting. PAC sudah 100 persen. Ranting sudah 70 persen, dalam waktu dekat 100 persen. Kemudian membentuk anak ranting 100 persen dalam waktu dua bulan ke depan,” kata Ketua DPC PKB Sumbawa, H. Ilham Mustami.

Baca Juga:  Komunitas Karapan Kerbau Sumbawa Deklarasi Muhaimin Iskandar Presiden 2024 

PKB kata dia, juga melakukan pemantapan struktur lima Lembaga Otonom (Banom). Meliputi Garda Bangsa, Perempuan Bangsa PKB, Garda BMI, gerbang tani dan Gemasaba. Kemudian lembaga-lembaga seperti lembaga advokasi dan hukum, lembaga pemenang pemilu, lembaga saksi hingga lembaga bencana.

Termasuk gencar membangun komunikasi politik dengan partai lain di Kabupaten Sumbawa. Kemudian merajut kembali ikatan emosional dengan basis kultural PKB yakni Nahdlatul Ulama (NU). Serta bersinergi dengan lembaga non partai serta tokoh agama dan tokoh masyarakat serta insan pers.

”Yang terpenting dilakukan saat ini dan sudah kita lakukan yakni pencalegan dini. Merekrut Caleg yang berpotensi mendapat kursi. Seluruh Dapil sudah memenuhi kuota,” terangnya.

Menurut H. Ilham pencalegan dini PKB menggunakan sistem rekrutmen Caleg 100 persen dari kuota Dapil. Kemudian masing-masing Caleg juga ditugaskan untuk melakukan kerja-kerja politik dalam rangka pemenangan Pemilu 2024.

Untuk keluar sebagai pemenang Pemilu, lanjutnya, PKB harus memiliki 41 ribu anggota. DPC PKB Sumbawa sudah melakukan sosialisasi open rekrutmen secara online melalui media online dan media sosial. Kemudian rekrutmen secara offline dengan cara mendatangi kantor DPC PKB.

Baca Juga:  Ridwan Janji Perjuangkan Aspirasi Warga Kecamatan Moyo Utara dan Sumbawa 

Di samping itu, para Caleg PKB juga diwajibkan berkontribusi merekrut anggota minimal 10 persen dari jumlah harga kursi per Dapil. ”Kita simulasikan, bila harga kursi per Dapil 5.500, maka Caleg PKB harus mampu membawa minimal 550 anggota. Kalau kita kalikan dengan seluruh Caleg, maka 41 ribu anggota sampai 2023 optimis bisa kita raih,” pungkasnya. (PS)

iklan pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *