Angka Kriminalitas di Sumbawa Tahun 2022 Menurun

SUMBAWA – Angka kriminalitas di wilayah hukum Polres Sumbawa selama tahun 2022 mengalami penurun kasus. Dari sebelumnya di tahun 2021 sebanyak 642 kasus menjadi 442.

“Artinya ada penurunan angka kriminalitas sebanyak 200 kasus,” ungkap Kapolres Sumbawa, AKBP Hendri Novika Chandra dalam konferensi pers, didampaingi Kasat Reskrim, IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K., Kasat Resnarkoba, IPTU Malaungi M.H dan Kasi Humas AKP Sumardi S.Sos, di Halaman Polres Sumbawa, Sabtu (31/12).

Dikatakannya, adapun kasus paling menonjol yaitu penganiayaan dengan 117 laporan dan penanganan. Kemudian pencurian dengan pemberatan sebanyak 82 kasus dan pencurian kendaraan bermotor sebanyak 58 kasus.

Baca Juga:  Pelaku Pembunuhan Sadis di Mataram, Terancam Hukuman Mati

“Terhadap hal ini kami berharap kepada masyarakat untuk dapat menahan diri tidak melakukan kekerasan. Begitu juga menjaga kendaraan bermotornya,” imbuh Kapolres.

Kapolres juga menyebutkan pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 83 pengedar dan pengguna sabu dan 153 pelaku kriminalitas di Sumbawa.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Sumbawa juga memusnahkan sebanyak 731 botol minuman keras berbagai merek dan minuman tradisional beralkohol dan 2,14 gram narkotika jenis sabu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *