Tutup Porkab Takraw, Fikri : Atlet Sumbawa jangan Bermental Kerupuk

SUMBAWA – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Sepak Takraw Kabupaten Sumbawa 2021, resmi berakhir, Senin (04/10). Kecamatan Rhee, sukses keluar sebagai juara, dalam even olahraga yang di pusatkan di GOR Mampis Rungan Sumbawa ini.

Kegiatan yang ditutup oleh Ketua KONI Sumbawa itu, dihadiri Sekretaris PSTI Provinsi NTB dan Wakil Ketua I DPRD Sumbawa.

Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri AR, M.Si., memberikan motivasi kepada para atlet agar memiliki mental yang kuat agar bisa meraih kemenangan.

”Atlet asal Sumbawa tidak boleh bermental kerupuk. Jadilah atlet berjiwa ksatria dan profesional,” tegas Fikri, saat menutup Porkab Takraw.

Menurutnya, untuk memajukan olahraga harus intens menggelar event turnamen. Itu dilakukan untuk memacu semangat dan motivasi atlet.

”Saya menginstruksikan Bagian Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI untuk melihat talenta atlet. Binpres kita arahkan untuk cari atlet yang potensial. Apalagi takraw Sumbawa, pernah mewakili NTB di PON Jawa Barat Nopember 2016 lalu. Atlet senior takraw hendaknya dapat menurunkan seluruh ilmu ke yuniornya. Sehingga terjadi estafet ilmu dan skill,’’ harapnya.

Baca Juga:  Cara Trabaser Sumbawa Promosikan MXGP Samota

Ketua DPRD Sumbawa melalui Wakil Ketua I, Drs Mohamad Ansori menyampaikan apresiasinya kepada para juara. Bagi yang belum juara diminta agar tetap semangat berlatih, dan masih ada kesempatan tahun yang akan datang agar lebih berprestasi lagi.

Ansori menyarankan agar even semacam ini lebih diperbanyak lagi. Ia pun menyatakan siap memberikan dukungan.

”Semuanya masih berpeluang untuk diikutkan dalam Porprov tahun 2022, karena berdasarkan informasi akan ada 24 atlet yang dipersiapkan untuk Porprov NTB.Training Center, yang dilakukan oleh Cabor akan menjadi barometer dalam keikutsertaan atlet,” tuturnya.

Ketua Panitia Pelaksana, A Hamid menyampaikan, ada delapan kecamatan yang masuk dalam babak final. Setelah melewati proses pertandingan, akhirnya PS Kecamatan Rhee, berhasil keluar sebagai Juara I, kemudian Juara II PS Maronge, Juara III diraih PS Plampang dan Juara IV diraih oleh PS Utan. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *