Bendera Pataka Mulai Dikirab, Ketua DPR dan Wabup Sumbawa Beri Semangat 

SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd, M.Pd, resmi melepas Pasukan Tanda Kehormatan (Pataka) yang akan melakukan Kirab Panji Lambang Daerah, di 24 kecamatan dalam rangka HUT ke 64 Kabupaten Sumbawa, yang diperingati pada tanggal 22 Januari 2023, Senin (16/1), di halaman Kantor Bupati Sumbawa.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, Sekda Sumbawa, Drs. H Hasan Basri MM, dan Forkompinda. Tampak pula, Asisten Sekretariat Daerah, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa.

Panji Lambang Kabupaten Sumbawa diserahkan oleh Wakil Bupati Sumbawa kepada Sekretaris Daerah, Drs H. Hasan Basri selaku Ketua Umum Panitia Penyelenggara Peringatan HUT Ke-64 tahun 2023. Selanjutnya Panji Lambang Daerah ini diserahkan kepada Camat Alas Barat selaku perwakilan kecamatan untuk dikirab di 24 kecamatan.

Baca Juga:  Kepala Kemenag Sumbawa Ingatkan KUA Transparan Kelola BOP  

Untuk diketahui, kegiatan Kirab Panji Lambang Kabupaten Sumbawa dihajatkan untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat, agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang.

Wabup Novy, mengucapkan selamat bertugas kepada segenap Pasukan Kirab yang mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas mulia mengarak secara estafet Panji Lambang Daerah di 24 Kecamatan.

Wabup juga berharap peringatan Hari Ulang Tahun ke-64 Kabupaten Sumbawa Tahun 2023, dapat menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq. Menurutnya, pasukan Kirab Pataka ini adalah Duta Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa dalam menyebarkan semangat dan menjaga keutuhan serta persatuan di daerah.

Baca Juga:  Eliminasi Penularan TBC, Dikes dan PKBI Sumbawa Teken MoU

“Selamat bertugas, jaga kesehatan selama melaksanakan tugas mulia ini. Kami senantiasa mensupport hal-hal positif yang mendukung pembangunan daerah,” ucap Rafiq. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *