Lolos Seleksi Billiard dan Bridge, 8 Wartawan Sumbawa Berangkat ke Porwanas Jatim

SUMBAWA – Jumlah atlit dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa, yang mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur, Oktober 2022 mendatang, bertambah.

Setelah 10 wartawan Sumbawa lolos seleksi Porwanas tingkat Provinsi NTB untuk Cabor Atletik, Futsal, Catur dan Tenis Meja di Selong, Lotim 14—15 Mei lalu, bertambah menjadi 18 orang lagi. Hal ini setelah 8 orang wartawan anggota PWI Sumbawa lolos seleksi Cabor Billiard dan Bridge yang digelar di Hotel Sernu Raya Sumbawa, Sabtu (21/05).

Pada seleksi tersebut, empat atlit Billiar dari PWI Sumbawa semuanya lolos setelah melibas lawannya dari kabupaten/kota lain. Keempatnya adalah Abet Kamaruddin (Lombok Post) dan Zainuddin (Samawarea.com) yang turun pada ganda bola 9, Roby Teja Sumantri (Tribun Sumbawa) pada tunggal bola 8 dan Lukmanul Hakim (Media Sumbawa) di tunggal bola 9.

Sementara untuk Cabor Bridge, empat atlit Sumbawa lolos seleksi. Yaitu Adi Manaungi (Gaung NTB), Sukrianto (Kanal Aspirasi), Hermansyah Idris (Harnasnews) dan Mahmud Ansori (Kabar Sumbawa). Keempat atlit ini berada di bawah asuhan atlit gaek, H Didi Darsani dan Zainal Arifin atlit peraih emas Porprov NTB sekaligus atlit PON NTB.

Baca Juga:  Tutup Porkab Takraw, Fikri : Atlet Sumbawa jangan Bermental Kerupuk

Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin mengapreasi keberhasilan wartawannya mewakili PWI NTB di ajang nasional yaitu Porwanas, Malang, Oktober mendatang. Ada 18 wartawan anggota PWI Sumbawa yang lolos seleksi Porwanas, terbanyak dari kabupaten/kota di NTB. Ini sekaligus mencatat sejarah karena sebelumnya paling banyak Sumbawa hanya mengirim 2 atlitnya di Porwanas.

“Alhamdulillaah, PWI Sumbawa telah membuktikan diri sebagai gudang atlit Porwanas, semoga di ajang nasional nanti PWI Sumbawa mampu mengharumkan nama daerah Sumbawa maupun NTB,” ujarnya.

Jen, sapaan akrab CEO Samawarea.com ini berharap dukungan Pemda dan DPRD serta KONI Sumbawa agar PWI Sumbawa bisa berprestasi.

Ia juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada SIWO PWI NTB yang telah memberikan kepercayaan kepada PWI Sumbawa untuk melaksanakan seleksi Porwanas Cabor Billiard dan Bridge. Demikian dukungan dari berbagai pihak bagi suksesnya kegiatan tersebut.

18 Anggota PWI Sumbawa ke Nasional

Untuk diketahui 18 atlit Sumbawa yang lolos seleksi Porwanas adalah, Jamhur Husain, Iwan Setiawan, Arnan Jurami dan Jusriadi (Cabor Tenis Meja), Indra Jauhari Arsyad dan Zakaria (Futsal), Fajar Rahmat (Catur), Randy Pratama, Zulkarnain dan Muhammad Irfan (Atletik), Abet Kamaruddin, Zainuddin, Obby Teja Sumatri dan Lukmanul Hakim (Billiard), serta Adi Manaungi, Sukrianto, Hermansyah Idris dan Mahmud Ansori (Bridge).

Baca Juga:  Rafiq Upayakan Sumbawa Tuan Rumah PON 2028 

“Ini langkah baik bagi PWI Sumbawa. Bahwa wartawan tidak hanya mampu menyajikan informasi kepada masyarakat. Namun juga bisa berprestasi di bidang olahraga,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Koordinator Seleksi Cabor Biliard PWI NTB, H. Rudi Hidayat menyebutkan, terdapat belasan wartawan dari berbagai daerah di NTB yang mendaftar seleksi untuk Billiard. Namun kuota atlet yang dicari hanya lima orang. Selain 4 wartawan Sumbawa yang berhasil lolos, juga terdapat 1 wartawan asal KSB yakni Yudhistira. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *