Atlet Lunyuk Incar 3 Emas di Porkab Cabor Atletik

SUMBAWA – Atlet Atletik Kecamatan Lunyuk, mengincar 3 medali emas pada perhelatan Pekan Olahraga  Kabupaten (Porkab) Cabang Olahraga (Cabor) Atletik tahun 2021.

Target emas ini menurut Pelatih Atletik Kecamatan Lunyuk, Rendra Saputra, tidaklah terlalu muluk-muluk amat.

Ia yakin dengan kemampuan para atletnya, sebab mereka sudah melalui seleksi yang cukup ketat. Selain itu, anak didiknya ini juga punya catatan prestasi yang cukup membanggakan.

“Persiapan kami memang tidak begitu maksimal. Kita optimis saja 3 emas ini bisa diraih,” kata Rendra, Rabu (27/10/2021).

Rendra didampingi Asisten Pelatih, Jack Sagaroa menegaskan, di Porkab Cabor Atletik tahun ini, sebanyak 7 atlet terbaik sudah dipersiapkan demi mengharumkan nama Kecamatan Lunyuk.

Baca Juga:  Samota Resmi jadi Lokasi MXGP, Pemda Sumbawa Geber Persiapan 

Mereka akan bertanding di nomor lari 100 meter, lempar lembing, lempar jauh serta tolak peluru.

Dikesempatan itu, Rendra, juga tak lupa menyampaikan apresiasi kepada forkopimcam, forum kepala desa serta pengusaha di wilayah Kecamatan Lunyuk, yang telah mendukung perjuangan atletnya di ajang porkab tersebut.

Sementara itu, Ketua Bidang Pengembangan Prestasi KONI Kabupaten Sumbawa, Jamaluddin Bado, mengaku salut dan bangga atas semangat yang dimiliki para atlet dan pelatih dalam ajang porkab kali ini.

Ia berharap, lewat porkab ini apa yang menjadi keinginan pemerintah dan KONI demi melahirkan atlet berprestasi yang kelak dapat mengharumkan nama daerah di kancah yang lebih tinggi lagi dapat terwujud. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *