Jelang Kongres ke-VI, IJTI Sumbawa Barat Gelar Baksos

SUMBAWA BARAT – Jelang pelaksanaan Kongres ke-VI, yang akan dilasanakan pada tanggal 29-31 Oktober 2021 mendatang, di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, IJTI Sumbawa Barat, menggelar kegiatan bakti sosial membagikan puluhan paket sembako kepada mayarakat dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Kegiatan yang juga melibatkan salah satu perusahaan ritel modern dan Media Online Arkifm, tersebut, diharapka bisa memberi manfaat kepada masyarakat yang membutuhkan, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

Ketua IJTI NTB, Hj. Sitti Faridha Andi Patiroi, melalui Koordinator Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, KSB, Irwansyah SE, yang juga salah satu wartawan televisi nasional, Jum`at (01/10) mengungkapkan, kegiatan berbagi sembako kepada mayarakat dan pondok pesantren kali ini merupakan agenda IJTI KSB, dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Kongres Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, yang akan dilaksanakan di NTB.

Baca Juga:  Resmi Dibentuk, Zainuddin Dapat Amanah Ketuai KMPS Bersatu Kelurahan Bugis

“Paket sembako ini tidak hanya untuk masyarakat dan pedagang kaki lima di Taliwang. Kami juga membagikan beras untuk pondok pesantren Al- Manar dan Al Muhajirin di Desa Seloto,” katanya.

Jurnalis tvOne, ini melanjutkan, kegiatan berbagi IJTI tidak hanya dilakukan saat ini saja. Tapi secara rutin dilakukan untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Mengenai Kongres IJTI ke-VI, yang digelar di salah satu hotel di wilayah Senggigi, selama tiga hari sejak tanggal 29 sampai tanggal 31 Oktober 2021, rencananya akan dibuka langsung oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo.

“Kongresnya nanti diikuti oleh seluruh Pengda IJTI se-Indonesia, baik secara langsung dan virtual dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum IJTI,” terangnya.

Sementara itu, Koordinator Alfamart Area KSB, Lalu Zuly Wardana, menambahkan program berbagi sembako ini, dalam rangka menyukseskan pelaksaan Kongres Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia, yang akan dilaksanakan di NTB nantinya.

Baca Juga:  Sambangi Korban Kebakaran Brang Biji, Rafiq Serahkan Bantuan

Ini merupakan komitmen PT. Alfaria Trijaya, untuk terus mendukung kegiatan IJTI NTB, dan juga membantu warga setempat. “Keberadaan Alfamart, sebagai salah satu ritel modern yang hadir di tengah-tengah masyarakat Sumbawa Barat, diharapkan dapat berkontribusi dan memberi manfaat kepada masyarakat sekitar,” ungkapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *