KBAS Deklarasi Cak Imin Presiden 2024 

SUMBAWA – Komunitas Barapan Ayam Samawa (KBAS) mendeklarasikan diri mendukung Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pemilu 2024. Deklarasi ini digaungkan usai barapan ayam di Sirkuit Mandalika, Desa Berare, Kecamatan Moyo Hilir, Senin (25/7). Kegiatan itu melibatkan 250 pencinta barapan ayam di Kabupaten Sumbawa.

Ketua Umum KBAS, Tabarani mengungkapkan alasan mendukung Muhaimin Iskandar. Selain berstatus sebagai Ketua Umum PKB, Muhaimin merupakan politisi muda cerdas. Gaya berpikirnya berbeda dengan kebanyakan politisi tanah air.

Di mata dia, Muhaimin juga pemerhati budaya. Ketika terpilih jadi presiden nantinya diharapkan memberikan perhatian lebih kepada barapan ayam.

”Kami ini mendukung beliau agar budaya barapan ayam nanti bisa diperhatikan lebih. Supaya dikenal lebih luas baik secara nasional atau internasional. Hanya di Sumbawa saja bisa dijumpai barapan ayam ini,” katanya.

Baca Juga:  Jelang Ramadhan, Rafiq Minta Pemda Jamin Ketersediaan Sembako dan Gas Elpiji   

Hal senada juga diungkapkan Kaharuddin. Dia mengaku kenal Cak Imin, sapaan akrab Gus Muhaimin, lewat postingan-postingan di media sosial dan kanal-kanal berita. Dia menilai Gus Muhaimin cerdas, gaya berpikir kontroversial tapi masuk akal.

”Saya siap mendukung dan memenangkan Gus Muhaimin sebagai presiden di 2024,” ucap kordinator barapan ayam wilayah tengah, meliputi Kecamatan Sumbawa, Moyo Hilir, Moyo Utara, Labuhan Badas dan Unter Iwes itu.

Salah satu peserta wanita barapan ayam Della Savilla, mengaku ngepans dengan sosok Gus Muhaimin. Bagi dia, pria yang pernah menjabat pimpinan DPR RI termuda itu muda, cerdas, alim dan berwibawa. ”Sangat pantas dan layak maju sebagai presiden 2024. Masih muda ganteng lagi,” ujarnya berseloroh.

Wanita pemilik ayam Ducati asal Desa Bage Tango itu berharap jika Gus Muhaimin terpilih Indonesia lebih maju dan sejahtera. ”Jika nanti Muhaimin jadi presiden, Indonesia bisa lebih sejahtera, harga BBM dan minyak goreng juga tidak mahal lagi, itu sih harapan saya,” tandasnya.

Baca Juga:  Korban Meninggal Banjir Bandang di Lobar Berhasil Ditemukan 

Untuk diketahui, barapan ayam Berare diikuti ratusan peserta dari berbagai wilayah di Kabupaten Sumbawa. Hadiah utama yakni tiga ekor kambing. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *