Semangat Jalani Isolasi Terpusat, Lima Peserta P3K Ingin Cepat Sembuh dan Lulus Ujian

SUMBAWA – Meski sedang menjalani isolasi terpusat pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19, usai menjalankan rapit tes antigen, lima peserta tes seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) tahap I, terlihat begitu bersemangat menjalani perawatan agar lekas sembuh.

Pemandangan inilah yang terlihat saat Kepala Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Nasrullah Darwis, MPd, berkunjung langsung memantau kondisi mereka di Hotel Dewi Sumbawa.

“Alhamdulillah, kondisi teman-teman peserta P3K kita semuanya baik-baik saja. Hari pertama itu, ada empat peserta yang positif. Hari kedua cuman satu orang. Hari ketiga, tidak ada. Jadi sementara ini, lima orang yang positif. Semoga tidak ada lagi,” ujarnya usai menjenguk kelima peserta tersebut.

Saat berdialog, Nas, sapaan akrabnya, mengaku dapat merasakan perjuangan mereka yang sangat luar biasa selama mengikuti perawatan.

Mereka menyatakan ingin segera sembuh dan dinyatakan negative (sembuh), agar dapat mengikuti tes seperti peserta lainnya. “Mereka juga berharap bisa lulus ujian,” tandasnya.

Dari kelima peserta ini lanjutnya, dua diantaranya sudah melakukan tes PCR. Hari ini (Kamis), hasilnya sudah keluar. Jika nanti hasilnya negative, keduanya dapat diusulkan lewat proktornya mengikuti tes ujian susulan, yang digelar hari Sabtu, tanggal 18 September mendatang.

Baca Juga:  SMAN 4 Sumbawa Bangkitkan Lagi Roh Olahraga

“Kalau masih positif juga, otomatis jadwalnya digeser ke tahap dua, sekitar tanggal 26 sampai 30 Oktober nanti. Masih juga positif, ada kesempatan ikut bulan Desember, tanggal 2 sampai 6,” terangnya.

Mantan Kepala SMKN 3 Sumbawa ini menegaskan, pemerintah sangat memberikan kemudahan bagi peserta P3K untuk bisa mengikuti ujian.

Tidak hanya bagi yang dinyatakan positif Covid-19, peserta yang terlambat dan tidak hadir tanpa keterangan saat ujian dilaksanakan pun, tetap diberikan keleluasaan dan kesempatan ikut di tes susulan.

“Kesempatan ikut tes tetap ada kok. Kan ujiannya tiga kali. Kalau tidak lulus tahap pertama, bisa ikut tahap kedua. Tidak lulus lagi, ada kesempatan ketiga. Intinya, pemerintah sangat memberikan kemudahan bagi peserta P3K,” tandasnya.

Bagi peserta yang belum menerima jadwal dan lokasi pelaksanaan ujian tes tahap pertama, ia meminta untuk tidak galau. Kemungkinan mereka ini diikutsertakan ujian tahap kedua.

Baca Juga:  Pj Gubernur NTB Beri Motifasi Siswa Siswi Berprestasi SMAN 1 Sumbawa

“Nda usah galau lah. Kan ujiannya bertahap. Kalau datanya tidak ada ditahap pertama, pasti ada kok ditahap kedua. Begitu seterusnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui, tes ujian P3K tahap I ini dilaksanakan selama empat hari. dari tanggal 13 sampai 16 September 2021. Di Kabupaten Sumbawa, total peserta yang akan mengikuti ujian sebanyak 3.249. Lokasi ujiannya dipusatkan di empat sekolah dalam Kota Sumbawa. Yakni SMAN 1 Sumbawa, SMAN 2 Sumbawa, SMKN 1 Sumbawa dan SMKN 3 Sumbawa. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *