PTMT Hari Pertama di Sumbawa Berjalan Lancar

SUMBAWA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melakukan menitoring Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) hari pertama di sejumlah sekolah yang mulai dilaksnakan serentak, Senin (30/08) kemarin.

Dari hasil pantauan, PTMT hari pertama berjalan lancar. Peserta didik juga sangat antusias mengikuti belajar tatap muka setelah sekian lama menjalani Belajar Dari Rumah (BDR).

”Alhamdulillah, berjalan lancar. Penerapan Protokol Kesehatan  (Prokes) juga sudah on the track,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, H. Sahril, S.Pd.

”Sejauh ini kita belum temukan kendala yang cukup berarti. Yang paling menarik, ternyata anak-anak sangat antusias menyambut dimulainya pembelajaran tatap muka ini,” ujarnya.

Kadis Dikbud kembali mengingat kepada semua satuan pendidikan, untuk tetap konsisten dalam menerapkan Ptokes selama PTMT berlangsung. Selain itu, kepala sekolah juga diminta untuk intens melaporkan setiap perkembangan yang terjadi di lapangan.

Baca Juga:  Hebat, Inovasi RaSa RoTi SDN Ai Puntuk Raih Juara 3 LIDA Sumbawa 2022 

”Pesan untuk sekolah agar membangun komitmen yang tinggi untuk terus memastikan semua prokes itu telah dilaksanakan secara baik, menyeluruh dan harus konsisten,” tegas Kadis Dikbud.

Kadis Dikbud juga menghimbau kepada masyarakat, terutama orang tua untuk memastikan anaknya taat prokes. Terutama dalam perjalanan dari rumah ke sekolah. Bekal siswa berupa makanan dan minuman, harus dipersiapkan dari rumah.

”Pesan kita untuk orang tua agar terus mendukung prokes bagi anak-anak dalam rangka menuju sekolah. Kemudian dari sekolah ke rumah untuk terus dipantau agar sesuai dengan petunjuk yang telah kita berikan. Bagaimana seharusnya berangkat dari rumah dengan segara atribut prokes, termasuk menyiapkan air minum atau pun bekal di sekolah,” tandasnya.

Baca Juga:  Pelajar SMAN 3 Sumbawa, Wakili NTB di FELSI Tingkat Nasional

Untuk memastikan PTPM berjalan sesuai pedoman, Dikbud komit untuk melakukan pemantauan setiap hari. Baik dengan cara terjun lapangan maupun secara daring. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *