Siswanya Dapat Perunggu di POPNAS Taekwondo, SMAN 3 Sumbawa Siapkan Reward

SUMBAWA – SMA Negeri 3 Sumbawa, tengah mempersiapkan reward untuk diberikan kepada Listian Irgi Dwiyansyah. Seperti diketahui Tio, biasa pelajar kelas 10.1 itu dipanggil berhasil meraih medali perunggu pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI Taekwondo, yang berlangsung dari tanggal 26 Agustus sampai 4 September 2023 lalu, di Palembang Sumatera Selatan.

“Insya Allah, minggu depan rewardnya kita berikan langsung untuk Tio,” kata Kepala SMA Negeri 3 Sumbawa, Agus Surya Pratama, S.Pd, saat ditemui di sekolahnya, Senin (11/9).

Reward yang diberikan ini sebut Agus, dalam bentuk dibebaskannya pelajarnya itu dari kewajiban membayar uang komite. Sampai kapan Tio dibebaskan dari kewajibannya itu, pihak sekolah akan melakukan penghitungan terlebih dahulu.

Baca Juga:  Dikbud Sumbawa Bakal Hilangkan Jalur Prestasi PPDB 

“Nanti kita lihat. Bisa 6 bulan, setahun atau bahkan lebih. Sekolah juga sudah siapkan piagam penghargaan buat Tio,” beber Agus.

Pelajar SMAN 3 Sumbawa, Listian Irgi Dwiyansyah Saat Meraih Medali Perunggu di POPNAS Taekwondo Palembang

Sebagai kepala sekolah Agus mengaku sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini. Apalagi meraih prestasi tingkat nasional tidaklah mudah. Prestasi tersebut tentunya akan mengangkat nama sekolah dan siswa bersangkutan.

Agar prestasi non akademik seperti cabang olahraga taekwondo dan juga cabor-cabor lainnya terus menelurkan prestasi, pihak sekolah akan terus melakukan pengembangan terutama fasilitas pendukung. Pelatih dari luar untuk masing-masing cabor pun akan didatangkan.

Dengan begitu mantan Kepala SMA Negeri 1 Utan itu berharap, kedepan muncul lagi prestasi tingkat nasional yang dipersembahkan oleh anak didiknya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *