Wabup Novi Ajak Masyarakat Jaga Kelestrarian Hutan 

SUMBAWA – Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd. M.Pd., mengajak masyarakat menjaga kelestarian hutan, dan dengan alasan apapun untuk tidak merusaknya.

Hutan menurutnya, merupakan paru-paru dunia dan dapat mengurangi pemanasan suhu bumi. Selain itu, dapat mencegah kekeringan saat kemarau serta mencegah banjir dan longsor saat musim hujan.

Maraknya penebangan liar kata Wabup, akan membuat hutan semakin gundul. Ini tentunya bisa menjadi pemicu terjadinya banjir, karena sedikitnya pohon yang terdapat di hutan maka tidak akan mampu menyerap air hujan. “Mari bersama jaga hutan kita, agar lestari dan tidak menimbulkan bencana, demi anak cucu kita di masa depan,” kata Wabup saat memberikan sambutan pada acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H, bersama warga Desa Dete Kecamatan Lape, Jumat (14/10) malam.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Serahkan Bantuan 232 Unit Mesin Ketinting 

Bertempat di Masjid Nurul Iman ini, Wabup yang akrab disapa Novi ini juga mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan meningkatkan semangat gotong royong. Terlebih di musim penghujan untuk menghindari wabah dan bencana yang kemungkinan melanda.

Tak hanya mengajak warga Lape untuk selalu meneladani akhlak mulia Rasulullah sebagai rahmat bagi alam semesta, Wakil Bupati juga berharap agar semua pihak selalu menjaga kondusifitas daerah. “Dengan situasi kondusif, pembangunan akan berjalan, hingga akhirnya mampu mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *