Sumbawa Dapat Bantuan Hibah 1 Unit Mobil Damkar 

SUMBAWA – Kabupaten Sumbawa memperoleh bantuan hibah satu unit mobil pemadam kebakaran dari pemerintah pusat.

Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany S.Pd, M.Pd, yang ditemui, Kamis (10/11) mengatakan, mobil pemadam kebakaran tersebut merupakan unit yang dilengkapi dengan peralataan yang canggih.

“Alhamdulillah, kita dapat bantuan 1 unit. Harganya miliaran rupiah,” terang Novy seraya mengatakan, bantuan hibah itu diperoleh setelah dirinya bersama Kadis Damkar mendatangi Kementerian Dalam Negeri.

“Realisasinya tahun 2023. Tapi permohonannya harus dimasukkan tahun ini,” sebutnya.

Selain satu unit mobil pemadam kebakaran, Kabupaten Sumbawa juga mendapat hibah satu unit mobil ambulance.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa : Pemda Komit Tuntaskan Kasus ATM 

Pada kesempatan itu, Wabup Novy juga mengungkapkan dalam waktu dekat akan menemui Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen Suharyanto terkait bantuan satu unit mobil tangki untuk air bersih.

Saat berkunjung menghadiri Musyakara Rea LATS beberapa waktu lalu, Kepala BNPB lanjut Wabup Novy berjanji memberi bantuan satu unit mobil tangki air bersih, bila Kabupaten Sumbawa bisa menekan angka penularan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada ternak.

“Saat Kepala BNPB datang ke Sumbawa, beliau janji beri satu unit mobil tangki bila Sumbawa nol kasus tambahan PMK. Dan kita saat ini nol PMK. Ini yang kita tagih sama beliau,” tandas Wabup Novy.

Baca Juga:  BPBD Sumbawa Distribusikan Air Bersih Untuk Korban Banjir

Ia menambahkan dalam waktu dekat ini bersama Kepala BPBD dan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan akan datang ke Jakarta menagih janji tersebut. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *