Puncak HAB ke 77, Kemenag Sumbawa Gelar Tasyakuran dan Istighasyah 

SUMBAWA – Tasyakuran dan istighasyah menjadi puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke 77 tahun 2023, yang digelar Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumbawa.

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Kemenag, Senin (2/1), dihadiri langsung Kepala Kantor Kemenag Sumbawa, H. Muksin, SH, M.Pd.I, beserta seluruh jajarannya.

Tasyakuran yang mulai pukul 17.30 sampai 21.00 Wita, itu dirangkaikan juga dengan kegiatan Takrimi (memuliakan) purna bhakti tiga ASN Kemenag dengan pegabdian penuh serta pembagian hadiah para pemenang 10 mata lomba gebyar memeriahkan HAB Kemenag ke-77.

H. Muksin didampingi Ketua DWP Kemenag Sumbawa, Hj. Waroni H. Muksin  menyerahkan cindra mata sekaligus melepas 3 pejabat Kemenag Sumbawa yang memasuki purna tugas. Ketiga pejabat tersebut adalah, Drs. H. Sulman Hafifi (mantan Kasi Penyelenggara Zakat dan Waqaf), Drs. H. Arsyad (pengawa PAI) dan Awaludin, S.Pd.I (Kepala KUA Moyo Utara).

Baca Juga:  Soroti Pengiriman Ayam Beku, Ridwan Minta Lalu Lintas Ternak Potong Diperketat 

“Jabatan adalah amanah yang wajib dipertanggungjawabkan di hadapan Allah SWT. Ketiganya sudah bekerja dengan baik, memulainya dengan baik dan mengakhirinya dengan baik pula. Semoga semua pengabdian tulus ikhlas selama ini bernilai ibadah di sisi Allah. Dan mensyukuri masih diberi nikmat mampu menyelesaikan pengabdian,” ujar H. Muksin.

Kepada ASN yang masih aktif, H. Muksin berharap untuk dapat secara maksimal mendukung dan mengimplementasikan program prioritas Kemenag. Yaitu penguatan modernisasi beragama, transformasi digital dan Kemandirian Pesantren.

Terhadap seluruh ASN yang ikut memeriahkan HAB ke 77 dan meraih juara, ia mengingatkan untuk untuk tidak menjadi lupa diri bahwa apa yang diraih itu belum seberapa. Hendaknya menjadikan capaian itu menjadi pemacu semangat bukan menjadikan sebuah kesombongan/keangkuhan.

Baca Juga:  Sasar LATS dan Forum Perempuan, Bawaslu Sumbawa Sosialisasikan Pengawasan Partisipatif Pemilu 

“Teruskah berkarya dan berbuat maksimal untuk meraih keberkahan hidup dengan senantiasa menjalankan tugas mulia mengharap ridho Allah SWT,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *