Bupati Sumbawa Pimpin Aksi Tanam Pohon Hijaukan Sirkuit Samota 

SUMBAWA – Perhelatan Motocross Grand Prix (MXGP) of Indonesia Samota 2023, tinggal menghitung bulan. MXGP di Sirkuit Internasional MXGP Samota Sumbawa untuk kedua kalinya ini rencananya akan digelar pada Bulan Juni mendatang. Salah satu persiapan pelaksanaan event dunia ini adalah menghijaukan sirkuit.

Untuk merealisasikannya, Pemerintah Kabupaten Sumbawa melaksanakan aksi penanaman pohon, di Sirkuit Internasional MXGP Samota Sumbawa, Minggu (8/1).

Aksi penanaman pohon ini dipimpin langsung Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, bersama Wakil Bupati Hj. Dewi Noviany S.Pd., M.Pd, Sekda Drs. H. Hasan Basri MM, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, seluruh pegawai lingkup Pemkab Sumbawa, camat, lurah dan sejumlah ketua RT, RW dan tokoh masyarakat. Sekitar 400 pohon yang ditanam.

Baca Juga:  Pembeda dengan Wartawan Abal-abal, Semua Anggota PWI Sumbawa Sudah UKW   

Bupati yang akrab disapa Haji Mo’ berharap dengan gerakan ini wilayah sekitar sirkuit menjadi teduh, indah dan nyaman, serta bisa meredam gas rumah kaca penyebab utama pemanasan global dan perubahan iklim.

Selain itu, sambungnya, banyak manfaat jangka pendek maupun jangka panjang yang bisa didapatkan dengan menanam pohon ini.  Seperti menjaga kelestarian lingkungan hidup, keselarasan, keserasian dan keseimbangan antara fungsi lingkungan dan pemanfaatannya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *