Siswa SLBN 1 Sumbawa, Wakili NTB ke Tingkat Nasional

SUMBAWA – Prestasi gemilang kembali diukir siswa SLBN1 Sumbawa. Sebelumnya, siswa di sekolah tersebut, berhasil meraih juara terbaik kedua, saat mewakili NTB, pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pendidikan Khusus Tingkat Nasional, Agustus lalu.

Kini, mereka kembali mewakili Provinsi NTB, untuk beradu skill pada lomba serupa setelah sukses menjuarai LKSN tingkat Provinsi NTB, pada 13 September lalu.

Pada level provinsi tersebut, SLBN 1 Sumbawa mengikuti 6 dari 8 mata lomba yang dipertandingkan. Yakni Menjahit, Tata Boga, Membatik, Kriya Kayu, Kreasi Barang Bekas dan Merangkai Bunga.

Dua lomba lain, yaitu Tata Kecantikan dan Hantaran Kabupaten Sumbawa, diwakili oleh murid dari SLBN 2 Sumbawa. “Alhamdulillaah, semua lomba yang diikuti anak-anak dapat juara. Menjahit sama Kreasi Barang Bekas, kita dapat juara satu. Kalau Membatik, Kriya Kayu, Merangkai Bunga sama Tata Boga nya, juara dua,” ungkap Kepala SLBN 1 Sumbawa, Sri Wahyuningsih, M.Pd.

Baca Juga:  Sejumlah SD di Sumbawa Bakal Dimerger 

Berdasarkan hasil tersebut kata Yuni, sapaan akrabnya, siswanya berhak mewakili NTB pada LKSN PK Tingkat Nasional, untuk mata lomba Menjahit dan Kreasi Barang Bekas, yang prosesnya akan dimulai pada 16 September mendatang.

Keberhasilan yang diraih anak didiknya ini menurutnya, tidak lepas dari kerja keras para guru pendamping yang tanpa kenal lelah membimbing dan melatih mereka.

“Harapannya, kerja keras ini juga akan membuahkan hasil di tingkat nasional. Selamat berjuang untuk siswa dan guru pendamping. Semoga mendapatkan hasil terbaik,” harap Kepsek Muda ini. (PS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *