Kunjungi SMP 2 Moyo Hilir, Menko PMK Lounching Pendidikan Karakter 

SUMBAWA – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Prof. Dr. Muhadjir Effendy melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sumbawa, Kamis (12/1).

Kehadiran Prof. Muhadjir disambut hangat Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd., M.Pd, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Anggota Forkopimda, Asisten Sekda, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan segenap pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa.

Dalam kunjungannya, Prof. Muhadjir yang juga Tokoh Muhammadiyah ini meninjau sejumlah lokasi. Salah satunya mengunjungi SMP Negeri 2 Moyo Hilir.

Kedatangan mantan Mendikbud yang didampingi Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany ini, untuk melounching program Pendidikan Karakter dan Desa Berkarakter Pancasila.

Baca Juga:  Mahasiswa Asal Kaltara di Sumbawa Kini Punya Asrama 

Kehadirannya di SMPN 2 Moyo Hilir untuk melihat langsung tentang implementasi program-program prioritas nasional yang ada di Kabupaten Sumbawa terutama yang sesuai dengan bidang tanggung jawab Kemenko PMK. Yaitu program penurunan angka stunting dan penghapusan kemiskinan ekstrem.

Menurut Prof. Muhadjir, kedua program tersebut sangat terkait dengan bidang pendidikan, sehingga apabila pendidikan berjalan dengan baik dan siswa-siswi terdidik dengan baik, maka dapat memberi peluang besar untuk memberantas kemiskinan ekstrem dan menurunkan angka stunting.

Sementara itu, Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, berharap pejabat dari pemerintah pusat seperti Menko PMK sering-sering mengunjungi Tau dan Tana Samawa.

Ini disampaikan Wabup Novy, karena Kabupaten Sumbawa memiliki wilayah yang sangat luas. Namun sumber saya manusianya masih terbatas.

Baca Juga:  Sambut Nataru, Karantina Pertanian Sumbawa Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Poto Tano

Dengan sering hadirnya pejabat sekelas menteri, Pemda Sumbawa menurutnya, tentu dapat berharap mereka dapat memberikan sentuhan baik dalam bentuk pelatihan bidang pendidioan, kesehatan maupun bidang sosial lainnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *