Cepat Ungkap Kasus Anak, Kasat Reskrim Polres Sumbawa Dapat Penghargaan Nasional

SUMBAWA – Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K, mendapatkan penghargaan dari sejumlah lembaga nasional.

Penghargaan ini diberikan terkait respon cepat pengungkapan sejumlah kasus dengan korban anak di bawah umur di Kabupaten Sumbawa.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Lembaga Polisi Selebriti terkait penanganan dan penyelesaian kasus anak dalam setahun.

Selanjutnya penghargaan diterima dari Yayasan Kazeto Putra Perkasa, terkait respon cepat penanganan kasus kekerasan seksual terhadap anak.

Penghargaan juga diberikan oleh Komisi Nasional Perlindungan Anak, terkait dedikasi respon cepat pengungkapan kasus anak di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Terakhir, penghargaan diberikan oleh Lembaga Perlindungan Anak Indonesia, atas peran aktif dalam penanganan dan pencegahan kasus kekerasan terhadap anak.

Baca Juga:  Operasi Jaran Rinjani, Satreskrim Polres Sumbawa Ungkap Kasus Melebihi Target 

Terkait hal ini, Kasat Reskrim Polres Sumbawa, IPTU Ivan Roland Cristofel, S.T.K, yang ditemui usai menerima penghargaan, Sabtu, (31/12), mengaku sangat berterimakasih pada lembaga yang memberikan penghargaan.

Pencapaian ini merupakan buah dari kerjasama yang baik oleh Satuan Reskrim Polres Sumbawa, khususnya Unit PPA dengan para pihak terkait.

Ivan juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Sumbawa dan para pihak terkait yang memberikan dukungan dalam penyelesaian kasus kekerasan terhadap anak.

Sebab, dalam pengungkapan kasus, pihaknya tidak dapat bekerja sendiri. Pihaknya juga sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat untuk pengungkapan dan pencegahan kasus serupa kedepannya.

Baca Juga:  Ditinggal Mancing, Rumah Dibobol Maling

Lebih lanjut Ivan mengatakan, penghargaan ini adalah motivasi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. Terutama kepada anak yang menjadi korban dalam kasus kekerasan seksual. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *