KADIN Ajak Mitra Kerja Sukseskan MXGP di Samota 

SUMBAWA – Tinggal dua bulan lagi, Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP) digelar di kawasan Samota, Kabupaten Sumbawa. Ajang bergengsi ini harus sukses karena memberikan dampak positif bagi citra dan pembangunan daerah. Tentunya dibutuhkan dukungan semua pihak, termasuk asosiasi profesi dan bidang usaha, maupun putra daerah yang berkiprah di pusat.

Salah satunya Boris Syaifullah. CEO PT Borsya Cipta Communica (BCC) ini, memiliki kedudukan strategis di Kamar Dagang Indonesia (KADIN) pusat sekaligus penasehat KADIN Bandung. Karena itu dengan kedudukannya ini, Boris akan memanfaatkannya untuk ikut menyukseskan pelaksanaan MXGP.

Boris berharap semua pihak aktif mengambil bagian dalam ajang bergengsi tersebut. Tak perlu menunggu undangan agar terlibat, karena pemerintah daerah tidak bisa melakukannya sendiri. Ia mencontohkan Jawa Barat, ketika ada kegiatan, semua asosiasi berinisiatif melakukan koordinasi dengan para pihak.

“Selaku pengurus KADIN pusat saya meminta semua organisasi mitra, jaringan dan anggota KADIN segera merapat. Kiprah rekan-rekan dalam menangkap peluang sangat ditunggu,” ajak Boris.

Baca Juga:  Angaran Pemda Minim, Bupati Ingatkan Kades Maksimalkan Semua Potensi 

Semua harus mengambil peran sesuai dengan bidangnya masing-masing. Misalnya bagian jaringan telekomunikasi, berkoordinasi dengan operator yang ada. Asosiasi pariwisata berkordinasi dengan penyelenggara dan pemerintah daerah, sehubungan dengan kesiapan akomodasi.

Kemudian asosiasi di bidang angkutan dan penyewaan mobil menyesuaikan diri dengan kondisi optimal jumlah pengunjung. Asosiasi biro perjalanan, produk-produk UKM, homestay dan lainnya dapat mendaftarkan diri, dan serta ikut memberikan masukan.

“Pemerintah daerah hanya fasilitator, yang lebih banyak mendapatkan manfaatnya secara ekonomis tentu adalah bidang usaha yang tergabung dalam organisasi. Sumbawa belum pernah melakukan event sekaliber dunia seperti ini, tentu saja sangat rentan, jika tanpa dukungan dan persiapan yang baik,” tandas pengusaha yang siap maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pileg 2024 ini.

Baca Juga:  Project Leader Program INVESTMENT Lakukan Pendampingan di Kecamatan Lunyuk 

Untuk diketahui, Kejuaraan Motocross Dunia (MXGP), akan diselenggarakan di Kawasan Samota pada 24-26 Juni 2022. Berdasarkan kalender resmi MXGP Indonesia akan kebagian dua sesi, salah satunya di Samota Sumbawa. Tahun 2022 NTB menyelenggarakan sejumlah event dunia, di antaranya World Superbike (WSBK) dan MotoGP di Mandalika, serta MXGP di Samota. MotoGP sukses dengan 60-70 ribu penonton langsung dan berdampak pada pertumbuhan ekonomi daerah. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *