Evaluasi Program, PGRI NTB Gelar Konfrensi Kerja III 

SUMBAWA – Persatuan Guru Republik Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat (PGRI NTB) gelar konferensi kerja III. Kegiatan berlangsung di Hotel Sumbawa Grand, Kabupaten Sumbawa, 15-16 Juli 2022.

Kegiatan dihadiri perwakilan Pengurus Besar Persatuan Guru Republik Indonesia (PB PGRI), pengurus beserta pembina PGRI Provinsi NTB serta perwakilan pengurus PGRI sepuluh kabupaten kota di NTB.

Ketua PGRI NTB, M Yusuf menjelaskan, konferensi kerja merupakan kewajiban organisasi sebagaimana tertuang di Anggaran Dasar dan Angggaran Rumah Tangga (AD/ART) PGRI.

Konferensi kerja dilaksanakan setahun sekali. Tujuannya untuk mengevaluasi program PGRI Provinsi NTB satu tahun berjalan. Dari hasil evaluasi kemudian dirumuskan dalam bentuk program kerja tahun berikutnya.

”Dalam konferensi ini dibahas, pertama laporan kegiatan PGRI NTB selama tahun 2021. Dilaporkan di tahun 2022. Bahas program 2022 apa saja. Evaluasi program tahun kemarin, apa yang kurang dan diperbaiki tahun ini,” ujarnya, Sabtu (16/7).

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Apresiasi Konstribusi Plan Indonesia

Setelah konferensi ini rampung dilanjutkan dengan konferensi kerja PGRI di tingkat kabupaten kota. ”Kami harap juga kepada PGRI kabupaten kota untuk segera melaksanakan konferensi di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Persatuan Guru Indonesia (PB PGRI), Ali Rahim berharap, konferensi kerja III PGRI Provinsi NTB diharapkan mampu melahirkan program-program strategis. Segala aspirasi anggota dapat diakomodir melalui forum tersebut.

”Dan yang paling utama adalah menerima aspirasi dan laporan dari masing-masing kecamatan, dituangkan kabupaten kota untuk direkomendasikan sebagai program prioritas,” ucapnya.

Ali menilai PGRI NTB sukses menjalankan program tahun 2021. Bahkan, NTB jadi provinsi ke lima yang telah menuntaskan konferensi kerja. Karenanya, dia mengimbau kepada pengrus PGRI kabupaten kota untuk segera melaksanakan konferensi kerja.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Arahman Semba mengungkapkan, konferensi kerja III PGRI NTB mengusung tema ”Bangkit guruku, maju negeriku, negara tumbuh, Indonesia tangguh dalam mewujudkan NTB gemilang”. Kegiatan diikuti 180 perwakilan PGRI Se-NTB.

Baca Juga:  Puluhan Botol Miras Disita Petugas 

Pertemuan dua hari itu diharapkan dapat melahirkan produk organisasi yang dapat mengakomodir kepentingan para guru. Sementara program yang telah disahkan diharapkan dapat terlaksana dengan baik.

”Harapan kami kegiatannya lancar sampai akhir. Program yang dilahirkan dapat mangakomodir kebutuhan guru, kepentingan guru, dan PGRI,” kata Rahman Semba, yang juga Kepala SMP 1 Unter Iwis ini. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *