Pembangunan Dermaga Labuhan Aji Baru 40 Persen 

SUMBAWA – Sejak dikerjakan sekitar awal Agustus lalu, hingga kini progress pengerjaan dermaga Labuhan Aji di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas, baru mencapai sekitar 40 persen. Ini salah satu proyek fisik yang pengerjaannya cukup berat, karena harus mendatangkan material dan alat dari luar Pulau Sumbawa.

Demikian diungkapkan Kabag Administrasi Pembangunan Setda Sumbawa, H. Yudi Patria Negara, saat ditemui, Jum’at (11/11). Masih minimnya progress pembangunan dermaga ini lantaran, dikerjakan secara manual. “Harusnya itu dikerjakan dengan alat, tapi malah manual, karena mobilisasi alat nda bisa kesana. Karena biaya yang terbatas,” terangnya.

Lebih jauh dijelaskan, pagu anggaran dari pembangunan Dermaga Labuhan Aji ini sekitar Rp 3,6 miliar. Dengan kontrak yang berakhir hingga Desember mendatang. “Rekanan sudah berkomitmen selesaikan pekerjaan, dengan menambah tenaga kerja,” tuturnya.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ambil Sumpah/Janji 309 PNS

Sebelumnya disampaikan, pembanguman dermaga Labuhan Aji merupakan salah satu proyek tahun ini yang cukup berat dikerjakan. Karena material bangunan harus didatangkan dari luar Pulau Moyo. Ditambah lagi kondisi cuaca yang saat ini tidak menentu. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *