Dinas Damkar Sumbawa Siapkan Tim Penyelamatan Bencana 

SUMBAWA – Dinas Pemadam Kebakaran Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa telah menyiagakan tim untuk melakukan penyelamatan dan pencarian dalam keadaan bencana. Nantinya, tim akan bekerja dibawah koordinasi dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa.

“Intinya tugas kami bukan saja memadamkan api, tapi juga menyelamatkan. Apakah itu manusia, hewan dan kendaran. Tentu pemadam kebakaran sudah luas tupoksinya. Dimusim hujan ini, intensitas kegiatan kita lebih kepada siaga penyelamatan. Tapi kita juga tetap siaga dengan potensi kebakaran,” kata Sekretaris Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Sumbawa, A. Malik, saat ditemui, Jum’at (28/10).

Baca Juga:  Dinas KUKMIndag Sumbawa Mulai Seleksi Calon Pedagang Pasar Milenial Brang Bara 

Malik menegaskan, tim tersebut telah disiapkan dan siaga selama 24 jam sehari untuk merespon keadaan kebencanaan, dibawah koordinasi BPBD. “Leading sektornya tetap di BPBD. Kami sifatnya hanya membantu dan masuk dalam kategori tim. Kami sudah siap. Tim kami siaga kebencanaan dan kebakaran di musim hujan. Dimusim hujankan dua bencana di Sumbawa yang dominan, itu banjir dan longsor. Kami secara personel sudah siap bergabung dengan BPBD untuk melakukan penyelamatan dan pencarian, bersama-sama bergerak,” ungkap Malik. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *