Senin, Perbup No 33 Tahun 2021 Tentang Pendidikan Karakter Diluncurkan

SUMABAWA – Peraturan Bupati Sumbawa, No. 33 Tahun 2021 tentang Pendidikan Karakter akan diluncurkan minggu depan. Acara lounching dan sosialisasi rencananya digelar di Lantai III Kantor Bupati Sumbawa, pada Senin 4 Oktober 2021 mendatang.

Kegiatan bertemakan ”Taket Ko Nene Kangila Boat Lenge” itu, akan diikuti secara Daring oleh perwakilan dari Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI), Mark Heyward dan Daniel Woods. INOVASI merupakan program kemitraan antara Pemerintah Indonesia dengan Australia.

Perwakilan dari Kemendikbudristek, Ir. Hendarman, M.Sc., Ph.D juga, dijadwalkan untuk memberikan sambutan secara Daring. ”Kan sekarang masih pandemi, jadi beliau akan memberikan sambutan secara Daring,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, melalui Kasi Kurikulum dan Peserta Didik Bidang Pembinaan SMP, Sudarli, S.Pt., MSi., belum lama ini.

Baca Juga:  SMKN 2 Sumbawa Siap Beralih Status Menjadi SMK BLUD

Perbup ini menurutnya, akan menjadi acuan regulatif bagi Dinas Dikbud Sumbawa serta satuan pendidikan di bawahnya. Mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Ada pun tujuan yang ingin dicapai melalui Perbup tentang Pendidikan Karakter ini, adalah terwujudnya identitas pelajar Sumbawa, yang sesuai dengan nilai-nilai ideologi Pancasila. Sebagaimana diaktualisasikan dalam visi Sumbawa Gemilang yang Berkeadaban.

Selain peluncuran Perbup, kegiatan juga digandeng dengan diskusi pendidikan karakter. Kegiatan yang akan dipandu oleh Dr. Iwan Jazadi itu, menghadirkan dua narasumber. EPP Manager INOVASI, Khoirul Anam dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa, Dr Muhammad Iksan Safitri, MSi. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *