Pemda Sumbawa Panselkan 3 OPD, Pendaftar Masih Kosong

SUMBAWA – Sebanyak 4 jabatan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa saat ini belum terisi.

Keempat jabatan kosong tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan danbAset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) dan Kepala Dinas Penanaman Moda dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dari jumlah jabatan lowong yang ada itu, Pemkab Sumbawa saat ini tengah membuka lelang untuk 3 OPD. Diantaranya Kepala Bappeda, Kepala BPKAD dan Kepala Dislutkan. Sementara untuk jabatan Kepala DPMTSP belum dilakukan pelelangan.

“Ada 3 OPD yang dipanselkan, yaitu Kepala Bappeda, BPKAD dan Dislutkan. Untuk Kepala DPMTSP belum kita buka karena belum lama ini kosong. Sehingga 3 OPD itulah yang kita minta izinnya lebih dulu kemarin,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Sumbawa, Drs. H. Hasan Basri M.M, Selasa (13/9).

Baca Juga:  Dua Peserta STQ Nasional Dapat Hadiah Dari Bupati Sumbawa

Ditemui terpisah, Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten, Arief Hidayat S.STP., M.Si menyampaikan, masa pendaftaran lelang jabatan di 3 OPD tersebut dibuka mulai tanggal 9 sampai 15 September 2022. Namun hingga Senin, 12 September belum calon ada yang mendaftar.

“Sekarang masih proses pendaftaran. Tapi sampai saat ini masih kosong,” ujarnya.

Menurut Arief, belum adanya pendaftar ini karena para calon harus melengkapi berbagai persyaratan, termasuk dengan keterangan kesehatan.

“Jika sampai waktu yang ditentukan tidak ada pendaftar atau pendaftar kurang dari 4 orang di satu OPD maka waktu pendaftarannya diperpanjang oleh Tim Pansel,” ujarnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *