Memaknai HUT Sumbawa Dimata Yasin Musamma

SUMBAWA – Hari jadi Kabupaten Sumbawa ke 64 tahun 2023 memiliki arti tersendiri bagi anggota DPRD Sumbawa, Muhammad Yasin Musamma, S.AP. Baginya, tahun ini menjadi titik tolak untuk bangkit lebih cepat, dan membangun inovasi dalam setiap bidang serta meneguhkan rasa syukur atas segala anugerah-Nya

Di momen hari ulang tahun Sumbawa juga kata dia, DPRD Sumbawa menggelar paripurna khusus dan ini merupakan sejarah baru dalam tatanan budaya Tana Samawa.

“Kenapa demikian, karena di dalam agenda paripurna ini dibacakan sejarah bedirinya Kabupaten Sumbawa, bagaimana proses lahir dan kepemimpinan daerah, baik itu mantan bupatinya, mantan ketua DPRD nya hingga kesultanannya. Itu semua patut diapresia dan kita impelementasikan dengan memberikan tanda mata penghargaan kepada keluarga atau ahki waris dari pimpinan daerah terdahulu,” ujar Yasin Musamma, Sabtu (21/1).

Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sumbawa tersebut, juga juga memberikan apresiasi kepada pimpinan DPRD dan anggota DPRD serta Sekwan DPRD bersama jajaran yang telah menginisiasi terciptanya sejarah baru tersebut. “Ini merupakan inovasi yang sangat bagus,” tandasnya.

Baca Juga:  Ketua DPRD dan Forkopimda Sumbawa Diundang Presiden ke Jakarta 

Hadirnya Sultan Sumbawa Sultan Muhammad Kaharuddin IV, anggota DPR RI, ketua DPR terdahulu menurutnya,  menjadi ajang memperkuat silaturahmi, sekaligus spirit atau semangat bagi generasi berikutnya untuk berbuat yang terbaik bagi Sumbawa.

Namun, anggota DPRD Sumbawa Dapil 2 ini menyadari, dalam sebuah even selalu ada respon atau penilaian dari orang lain. Semua harus disambut positif, sebab tidak ada kegiatan yang sempurna 100 persen. “Kan ini langkah awal dan harus kita apresiasi. Kedepan masukan atau aspirasi tetap kita jadikan rujukan supaya nanti pada paripurna berikutnya dapat terlaksana sesuai apa yang diharapkan oleh masyarakat,” ucapnya.

Penghargaan juga diberikan Yasin Musamma, kepada anggota DPR RI yang turut serta hadir dalam paripurna tersebut. Dia berharap, hadirnya anggota dari gedung Senayan ini dapat memberikan berkah bagi Sumbawa.

Baca Juga:  Rafiq Sebut Masih Ada Warga yang Belum Tahu Cara Ngurus Program BPJS

Kehadiran anggota DPR RI ini, tentu sebagai wujud ingin mendengar dan lebih dekat konstituennya. Karena itu lanjut anggota Komisi II DPRD Sumbawa ini, pemda bisa menyampaikan apa permasalahan yang dihadapi, segala sumbatan program bisa diurai sehingga dapat merealisasikan yang terbaik bagi tau dan tana Samawa. “Ini momentum yang sangat bagus untuk kita bersatu mewujudkan pembangunan di tanah Sumbawa,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *