Selamat, Abdul Hakim Dilantik Jadi Dirut PDAM  

SUMBAWA – Sesuai prediksi sejak awal, H. Abdul Hakim, SE, akhirnya terpilih sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Batulanteh periode 2022-2027.

Politisi yang baru mundur dari jabatan sebagai Sekretaris Partai Golkar Sumbawa ini, resmi dilantik Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Rabu (7/9). Hadir dalam pelantikan yang berlangsung di Aula Lantai III Kantor Bupati Sumbawa di antaranya Wakil Bupati Sumbawa, Sekda, Tim Seleksi, Kapolres, Dandim 1607, dan Kajari Sumbawa.

Dalam arahannya, Bupati Sumbawa mengataan bahwa hingga saat ini pelayanan air bersih oleh Perumdam Batulanteh masih belum berjalan dengan baik. Keluhan pelanggan menyangkut kualitas dan kuantitas air yang disalurkan masih sering terdengar.

Penilaian ini ungkap bupati, sejalan dengan laporan evaluasi kinerja perusahaan untuk tahun 2021 oleh BPKP Provinsi NTB, bahwa kinerja Perumdam Batulanteh masuk kategori “kurang sehat”. Artinya mengalami penurunan kinerja dari tahun sebelumnya, yang masuk kategori “sehat”. “Tugas dan tanggung jawab saudara Direktur dalam memimpin Perumdam Batulanteh untuk lima tahun kedepan ditunaikan dengan penuh semangat,” pesan Bupati yang akrab disapa Haji Mo’ ini.

Baca Juga:  Dikes Sumbawa Upaya Datangkan Investor Kelola Limbah Medis 

Bupati meminta agar direktur yang baru dilantik ini segera melakukan konsolidasi internal perusahaan agar segenap karyawan dapat bekerja dengan lebih baik dalam meningkatkan pelayanan perusahaan.

“Masih banyak karyawan-karyawan yang potensial di Perumdam Batulanteh yang dapat membantu saudara untuk bekerja dengan baik memajukan perusahaan,” kata Bupati.

Di samping itu, Bupati meminta Direktur Perumdam Batulanteh melakukan konsolidasi eksternal dengan pemangku kepentingan yang lain seperti pemerintah pusat melalui BWS dan BPPW Kementerian PU, yang memiliki hubungan kerja secara langsung untuk pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur air bersih. Demikian pula dengan OPD di tingkat Provinsi NTB dan khususnya OPD terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Baca Juga:  Bupati Lantik dr. Nieta Jadi Direktur RSUD Sumbawa 

“Peningkatan layanan air bersih dan rehabilitasi jaringan distribusi PDAM merupakan salah satu program unggulan pemerintah daerah sebagaimana tertuang dalam Perda RPJMD Kabupaten Sumbawa 2021-2026. Untuk itu secara khusus dukungan dari pimpinan dan anggota DPRD Sumbawa dan dari segenap lapisan masyarakat terutama pelanggan Perumdam Batulanteh sangat diperlukan agar pemulihan dan peningkatan kinerja Perumdam Batulanteh dapat diwujudkan,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *