Bupati Sumbawa Pastikan Jabatan Kepala Bappeda dan BPKAD Segera Terisi 

SUMBAWA – Saat ini ada beberapa jabatan strategis di lingkup Pemda Sumbawa yang lowong. Hal ini setelah dua orang pejabatnya meninggal dunia dan beberapa lainnya memasuki masa pensiun.

Di antara jabatan itu adalah Kepala BPKAD, Tarunawan, S.Sos., SP dan Kepala Bappeda, Ir. H. Junaidi, M.Si. Selain itu Asisten III, Ir. H. Iskandar M.Ec., Dev.

Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat memimpin apel apar ASN, Selasa (31/5) mengatakan akan segera mengisi jabatan eselon 2 yang lowong. Ia menginformasikan bahwa dalam waktu dekat akan dilakukan reposisi untuk mengisi beberapa jabatan tersebut.

Hal ini dilakukan demi menjaga agar tugas-tugas pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Bupati berpesan kepada ASN untuk tidak ambisius terhadap jabatan. Karena menurutnya jabatan adalah amanah.

Baca Juga:  Mutasi Perdana Tahun 2022, Dispopar dan Bakesbangpol Ditukar, Abu Bakar Jabat Kepala Disos 

“Saudara-saudara bekerja saja dengan baik, dengan ikhlas, serta kuasai pekerjaan secara aturan maupun secara teknis. Insya Allah, saya selalu memantau pekerjaan saudara dan akan mengamanahkan jabatan tersebut kepada orang yang tepat,” ujarnya.

Di bagian lain arahannya Bupati menyampaikan apresiasi kepada seluruh ASN yang telah bekerja keras dan bersinergi, sehingga Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sumbawa berhasil mendapatkan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) untuk yang kesepuluh kalinya secara berturut-turut dari BPK RI.

Selain itu, Kabupaten Sumbawa juga berhasil meraih prestasi sebagai daerah berkinerja terbaik ke-3 dalam penerapan SPM (Standar Pelayanan Minimal) tingkat Regional Jawa, Bali dan Nusa Tenggara.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Lepas 10 Peserta PLKI Tahun 2023 

“Ini adalah prestasi yang sangat membanggakan kita semua, yang berarti bahwa apa yang kita kerjakan selama ini sudah on the track, dan harus kita pertahankan serta kita tingkatkan di masa-masa mendatang,” ucapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *