Kejurnas IBCA MMA, Atlet Sumbawa Bawa Pulang 2 Emas   

SUMBAWA – Dua atlet Indonesia Beladiri Amatir (IBA) Mixed Martial Arts (MMA) asal Kabupaten Sumbawa, berhasil membawa pulang medali emas dari kejuaraan nasional (Kejurnas) IBCA MMA Tahun 2022 di Jakarta pada 1 hingga 4 Agustus lalu. Tiba di Sumbawa, mereka langsung disambut oleh pengurus IBA MMA dan KONI Sumbawa, pada Minggu (7/8) malam di Arung Jonga Coffe Corner.

Dari dua atlet yang ikut kejurnas hanya satu atlet saja yang tiba atas nama Amal Firmansyah. Pelajar SMK Negeri 2 Sumbawa kelas XI jurusan Tehnik Elektronika Industri ini meraih medali emas kelas 60 Kg Kategori MMA Amatir Yunior Putra. Sementara Deri Agus Susanto, peraih medali emas kelas 60 Kg Kategori MMA Amatir Senior Putra, langsung melanjutkan kuliahnya di FIKKM Undikma sepulangnya dari Jakarta.

Dalam sambutannya, Ketua IBA MMA Sumbawa, Muhammad Irfan mengaku sangat bersyukur atas prestasi dari para atlet MMA muda tersebut. Apalagi telah menggarumkan nama daerah diajang nasional.

Baca Juga:  Jelang Porkab 2021, Pengurus PBSI Sumbawa Matangkan Persiapan
Amal Firmansyah bersama Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri

Medali emas yang diraih ini menurutnya, berkat keuletan mereka dalam berlatih, kemudian kekompakan pengurus dan pelatih, termasuk support penuh dari KONI Sumbawa. “Terimakasih juga kepada tim tes fisik dari KONI. Apa yang disampaikan mereka (tim fisik KONI) menghasilkan hal yang baik. Raihan emas ini berkat kedisiplinan anak-anak kami yang mengikuti olah fisik dari KONI dan pelatih,” kata pria yang biasa dipanggil Efun ini.

Rasa bangga atas prestasi atlet IBA MMA ini juga disampaikan Ketua KONI Sumbawa, Syamsul Fikri. “Alhamdulillah, apa yang dicanangkan KONI tidak sia-sia. Meski baru seumur jagung tapi raihan prestasinya begitu luar biasa,” tutur Fikri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumbawa ini.

Ia berpesan kepada seluruh atlet untuk disiplin, baik dalam latihan maupun terhadap apa yang menjadi arahan pelatih dan pengurus cabor.

Perasaan yang sama juga diungkapkan Kepala SMK Negeri 2 Sumbawa, Khaeruddin, S.Pd, M.Pd, atas prestasi olahraga diajang nasional yang diraih anak didiknya tersebut.

Baca Juga:  Ketua KONI NTB Dukung Sumbawa Tuan Rumah PON 2028

Sebagai bentuk penghargaan atas prestasinya ini, Anam Firmansyah ujar Heru, sapaan akrabnya, dibebaskan dari segala biaya pendidikan hingga ia menamatkan pendidikannya di SMK 2 Sumbawa. “Semoga kedepan terus bermunculan atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Sumbawa, khususnya dari sekolah kami (SMK 2 Sumbawa),” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Wakil Ketua KONI Sumbawa, Varian Bintoro dan Irawan Subekti, Sekretaris KONI,  Tata Kostara, Bendahara KONI, Auliah Asman, Ketua Bidang Kehumasan KONI, Abet Kamaruddun, juga para pengurus, pelatih dan atlet IBA MMA Sumbawa. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *