Jelang Vaksinasi Anak, TNI-Polri Lakukan Sosialiasi ke Sekolah

SUMBAWA – Sosialisasi menjelang pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun di Kabupaten Sumbawa, terus digencarkan.

Kali ini jajaran TNI-Polri bersama Puskesmas Kecamatan Alas, melakukan sosialiasi di SD Negeri 1 Alas, Rabu (12/01/2022).

Kegiatan yang ditujukan kepada orang tua wali murid ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang teknis serta waktu pelaksanaan vaksinasi bagi siswa Sekolah Dasar (SD).

PLH Kapolsek Alas, AKP I Komang Oka, yang ditemui usai kegiatan mengatakan, dalam sosialisasi itu seluruh wali murid juga diminta untuk mendukung program pemerintah terkait program vakisnasi anak ini. Orang tua wali murid juga diyakinkan bahwa vaksinasi aman untuk kesehatan anaknya kedepan.

Baca Juga:  Vaksinasi Siswa SD di Sumbawa Dimulai Tanggal 14 Januari 2022

“Tujuan dikumpulkannya orang tua wali ini untuk memberikan pengertian terkait vaksin anak umur 6-11 tahun, dan nanti pada saat pelaksanaan harus disertai dengan surat persetujuan dari wali murid,” kata Komang Oka.

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi lebih awal program vaksinasi menuju Herd Immunity ini dapat berjalan sesuai dengan diinginkan. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *