DPW Sumbawa Gelar Sunatan Masal, Wabup Berikan Santunan

SUMBAWA – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Sumbawa, menggelar kegiatan Khitanan Masal yang berlangsung di Sekretariat DWP Kabupaten Sumbawa, Senin (29/11/2021). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Dharma Wanita Persatuan ke-22.

Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany, S.Pd., MPd., membuka secara resmi khitanan massal tersebut. Wabup menyampaikan apresiasi atas digelarnya khitanan massal yang terselenggara atas kerja sama DWP Sumbawa dengan Puskesmas Unit 1 Sumbawa.

Wabup berharap, kegiatan yang sama dapat terselenggara di semua kecamatan, terutama dalam masa Pandemi Covid-19, mengingat ada keterbatasan masyarakat kurang mampu untuk menggelar khitanan secara mandiri.

Baca Juga:  Memaknai HUT Sumbawa Dimata Yasin Musamma

“Khitanan masal yang diselenggarakan oleh DWP seperti ini sangat baik dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Novi, sapaan akrabnya, bahwa khitan merupakan kewajiban bagi anak laki-laki muslim, selain untuk menjalankan syariat, juga untuk menjaga kebersihan. “Saya mendo’akan, semoga anak-anak yang dikhitan hari ini, menjadi anak yang soleh, berbhakti pada orang tua, serta berguna bagi nusa dan bangsa,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wabup juga berkenan memberikan santunan kepada 31 orang anak yang dikhitan. Ia berharap tahun depan jumlah anak yang dikhitan semakin bertambah banyak. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *