Desa  

Salurkan BLT-DD, Kades Leseng Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

SUMBAWA – Pemerintah Desa Leseng, Kecamatan Moyo Hulu, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Serah terima bantuan yang digelar di aula kantor Desa Leseng, belum lama ini juga dihadiri anggota BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perwakilan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Leseng Rajudin mengungkapkan, BLT disalurkan dua bulan yakni jatah September dan Oktober. Sehingga total diterima masing-masing KPM Rp 600 ribu. ”Tidak ada potongan sepeser pun,” ujar Bos Dino, sapaan akrab Kades.

Dengan tersalurnya BLT-DD September-Oktober, maka jatah BLT-DD tahun ini hanya tersisa dua bulan. Yakni November dan Desember. Rencananya akan disalurkan dalam waktu dekat. ”Alhamdulillah, tinggal yang dua bulan,” ucapnya.

Baca Juga:  Resmi Miliki 9 Dusun, Desa Labuhan Sumbawa Siap Dimekarkan 

Kades Dino berharap kepada penerima  untuk memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya. Terutama untuk meningkatkan imun tubuh selama masa pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu, Kades kembali mengingatkan warganya untuk tetap konsisten dalam menerapkan protokol Covid-19. Mulai dari menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.
Warga juga diminta pro aktif membantu pemerintah dalam menyukseskan percepatan vaksinasi.

Di massa pandemi Covid-19, kriminalitas merebak. Karenanya, warga diminta untuk tetap menjaga kondusifitas desa dan tidak mudah terprovokasi isu-isu yang masih belum jelas kebenarannya. ”Jangan mudah terprovokasi,” pesannya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *