Gandeng PWI, Petugas Puskesmas di Sumbawa Belajar Ilmu Jurnalistik

SUMBAWA – Puluhan petugas Puskesmas di Kabupaten Sumbawa, diberi pelatihan jurnalistik. Kegiatan yang dikemas dalam Pertemuan Sosialisasi Pembuatan Media dan Informasi Bagi Petugas Promkes itu digelar di Sumbawa Grand Hotel, Jum’at, (22/10/2021).

Kegiatan itu menghadirkan wartawan senior dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbawa. Yakni Ketua PWI Sumbawa, Zainuddin dan Sekretaris PWI Sumbawa, Abu Sufyan Muchtar. Keduanya mengupas materi jurnalistik dasar, yakni teknik menulis berita.

Pertemuan sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan, I Ketut Sumadi Artha, yang diwakili Kasi Promkes, Kesehatan Kerja, Olahraga dan PM, Aristyawati.

Aristyawati menilai, kegiatan ini penting sebagai upaya Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Sumbawa, untuk melahirkan petugas Puskesmas yang dapat menyajikan informasi yang baik dan benar guna disebarluaskan kepada masyarakat dalam rangka menyukseskan program pemerintah khususnya di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Sumbawa Ambil Sumpah/Janji 309 PNS

Firma, salah seorang peserta mengaku senang mengikuti kegiatan tersebut. Selama ini diakuinya informasi yang disajikan kepada masyarakat melalui Bagian Promkes, belum memenuhi unsur-unsur pemberitaan.

”Saya sekarang sudah paham. Saya ingin menjadi penulis yang baik dan menyajikan informasi yang benar dan lengkap agar masyarakat selaku penerima informasi menjadi paham dari apa yang kami informasikan,” ujarnya.

Hal senada dikatakan Elis. Ia berharap kegiatan serupa terus berkesinambungan, sehingga mereka menjadi penulis yang mahir.

Para peserta tampak antusias mengikuti kegiatan itu. Berbagai pertanyaan muncul dari para peserta seputar dunia kewartawanan. Semuanya dijawab tuntas para penyaji.

Baca Juga:  Dorong Transformasi Digital, Bupati Sumbawa Buka Pelatihan GTA 

Dari kegiatan ini, para peserta mendapat wawasan yang komprehensif, sehingga diharapkan ke depan mahir dalam membuat berita sebagai informasi sosialisasi kepada masyarakat. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *