Orok Bayi Ditemukan Mengapung di Saluran Irigasi 

LOMBOK TENGAH – Warga Desa Darmaji digegerkan dengan penemuan orok bayi di saluran irigasi iwan II , Karang Asem, Dusun Darmaji, Desa Darmaji, Kecamatan Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Jum’at (26/11/2021), sekitar pukul 08.00 Wita.

Saat ditemukan tali pusar orok bayi berjenis kelamin perempuan ini masih utuh, dan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kopang, AKP Suherdi, Jum’at (26/11/2021), membenarkan peristiwa tersebut.

Dijelaskan Suherdi, orok bayi ini pertama kali ditemukan penjaga irigasi, Muazim (31), sekitar pukul 08.00 Wita.

Muazim kata Suherdi, yang saat itu menuju TKP dengan maksud untuk membuka pintu air iwan II, yaitu saluran parung I dan II, tiba-tiba melihat orok bayi dengan tali pusar yang masih utuh dalam kondisi mengapung.

Baca Juga:  Bhabinkamtibmas Desa Jorok Dampingi Penyaluran Dana BLT-DD

“Saat ditemukan orok bayi ini diperkirakan sudah meninggal dunia. Kebetulan tidak jauh dari lokasi ada warga yang sedang memancing, kemudian diajak Muazim untuk sama-sama melihatnya,” ujar Kapolsek.

Penemuan orok bayi ini pun langsung di laporkan warga kepada Babinkamtibmas Desa Darmaji, Aipda H. Hermanto.

Personil Polsek Kopang dipimpin Kanit Reskrim yang turun ke lokasi kemudian melakukan olah TKP, dan bersama warga mengangkat orok bayi tersebut. “Orok bayi nya lalu dibawa ke RSUD Praya Lombok Tengah, untuk dilakukan visum et-Revertum,” ucap Kapolsek. (PS) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *