Musim Hujan Tiba, Sat Samapta Polres Sumbawa Bentuk Tim SAR

SUMBAWA – Musim penghujan telah tiba. Bencana alam seperti banjir, longsor, angin kencang bisa saja terjadi kapan saja.

Guna mengantisipasi kemungkinan terburuk, Satuan Sampata Polres Sumbawa, bergerak cepat dengan langsung membentuk Tim SAR, Jum’at (05/11/2021).

Untuk mendukung kesiapan dalam penanggulangan bencana tersebut, Sat Samapta menggelar berbagai peralatan Search and Rescue (SAR) seperti perahu karet, dayung, rompi pelampung, tali, sepatu boots dan gergaji diperiksa. Itu dilakukan untuk memastikan alat-alat ini nantinya benar-benar siap digunakan.

“Harus sedia payung sebelum hujan, sehingga pada situasi apapun kita sudah siap siaga,” kata Waka Polres Sumbawa, Kompol Rafles P Girsang, S.I.K., usai memberikan arahan kepada Tim SAR Sat Samapta, di lapangan Polres setempat.

Baca Juga:  Angka Kriminalitas di Sumbawa Tahun 2022 Menurun

Sementara itu, Kasat Samapta, IPTU Mulyadi S.H., mengatakan pihaknya sudah siap dan akan bergerak kapan pun saat diperlukan. “Kami siap kapan pun dibutuhkan. Kesiapan alat dan personel diharapkan mampu mendukung kecepatan dalam penanggulangan bencana, sehingga dapat memberikan bantuan dan penanganan yang maksimal apabila terjadi bencana alam,” ujar Kasat Samapta.

Saat hujan disertai angin lanjutnya, biasanya banyak pohon yang tumbang. Karenan itu, ia meghimbau agar masyarakat tetap berhati -hati saat keluar rumah. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *