Kenakalan Remaja Kian Marak, Polres Sumbawa Berikan Penyuluhan

SUMBAWA – Sat Binmas Polres Sumbawa, bersama Sat Lantas, mendatangi SMK Negeri 1 Sumbawa, Rabu (10/11/2021). Kedatangan aparat kepolisian ini, untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan terkait kenakalan remaja dan aturan berlalu lintas.

Kegiatan yang berlangsung di Aula SMKN 1 Sumbawa tersebut, dipimpin langsung Kasat Binmas Polres Sumbawa, IPTU Abdul Muis Tajudin.

“Belakangan ini laporan kenakalan remaja sangat marak. Lewat kegiatan ini kami berharap dapat menjauhkan anak-anak dari perbuatan melanggar hukum yang dapat merugikan orang lain dan diri sendiri,” kata Kasat Binmas, yang ditemui usai penyuluhan.

Kasat Binmasvmenyebutkan, ada 5 materi yang disampaikan dalam penyuluhan tersebut. Tentang bahaya kenalakan remaja, bahaya narkotika, ancaman hukuman penyalahgunaan narkotika serta peraturan berlalu lintas.

Baca Juga:  Wujudkan Pemilu Berintegritas, ASN Diminta Netral

Remaja lanjut Kasat Binmas, merupakan tanggung jawab seluruh pihak “Remaja ini tanggung jawab kita bersama, usia mereka memang membutuhkan perhatian lebih. Jika ada kenakalan remaja jangan di biarkan begitu saja, lakukan pembinaan atau laporkan. Pembiaran akan membuat kesalahan secara berulang-ulang hingga nanti menjadi penyesalan bagi remaja itu sendiri,” tutup Kasat Binmas. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *