Kebakaran Hebat di Sape, 63 Rumah Hangus Terbakar

KOTA BIMA – Kebakaran hebat terjadi di Dusun Lawage Desa Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Minggu (10/10) siang. Sebanyak 63 rumah hangus terbakar, 25 di antaranya dilaporkan rata dengan dengan tanah.

Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, melalui Kapolsek Sape, Kompol Muslih, membenarkan peristiwa itu. Dugaan sementara, kebakaran dipicu masalah sampah. Menurutnya, warga setempat membakar sampah. Sehingga api membesar dan menjalar hingga ke rumah-rumah warga.

Pihaknya yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi bersama Camat Sape dan tim pemadam kebakaran. Kondisi angin kencang menyebabkan kobaran api dengan cepat merambat hingga menghanguskan rumah di lingkungan padat penduduk itu.

Baca Juga:  Pesan Ganja Via Online, Seorang Pemuda Dibekuk   

”Satu mobil pemadam kami kerahkan. Kemudian, empat mobil tangki. Termasuk tangki dari Wawo kami minta bantuan,” jelasnya dalam keterangab tertulisnya.

Api berhasil dijinakkan setelah hampir tiga jam. “Sekitar dua setengah sampai tiga jam, tadi api baru bisa dipadamkan. Empat kali mobil bolak balik, menambah air untuk padamkan api,” imbuh Kapolres.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sementara kerugian material yang ditimbulkan masih dalam pendataan. “Untuk korban jiwa atau luka, infonya belum ada. Untuk kerugian meterial masih dalam pendataan,” tandasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *