Jelang Porkab 2021, Pengurus PBSI Sumbawa Matangkan Persiapan

SUMBAWA – Panitia Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab), cabor bulu tangkis memperpanjang masa pendaftaran peserta hingga tanggal 7 Oktober 2021.

Kebijakan ini diambil menyusul tingginya animo masyarakat dan permintaan sejumlah kecamatan untuk ikut berlaga pada perhelatan yang digagas Persatuan Bukutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa tersebut.

iklan pemda

Terbukti, hingga kemarin tercatat ada sekitar 100 pasang atlet yang telah mendaftar. Mereka berasal dari sejumlah kecamatan dan tingkatan yang berbeda.

Pada pertemuan evaluasi yang dipimpin Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Sumbawa, A Rafiq, beserta pengurus memastikan Porkab yang berlangsung 10 hingga 17 Oktober 2021 itu berjalan lancar.

Persiapan teknis terus dimatangkan. Mulai dari pelaksanaan pertandingan, prokes ketat hingga keamanan selama pertandingan berlangsung.

Baca Juga:  Ansori Bentuk PS Sumbawa FC, Siap Berlaga di Liga 3 

”Bila perlu kita libatkan aparat. Karena misi yang kita lakukan adalah pencarian bibit atlet yang nantinya kita pertandingkan pada event lebih bergengsi antara lain Porprov 2022. Selain itu juga peminat sangat banyak. Ini  kesempatan masyarakat untuk berkompetisi,” kata Rafiq.

Rafiq menekankan pada pengurus PBSI Sumbawa, untuk saling mendukung bidang masing-masing. Sebab ini adalah misi PBSI untuk kepentingan daerah. Sehingga melahirkan citra positif bagi PBSI Sumbawa.

”Ini momen besar. Saya berharap kepada segenap pengurus, pelatih dan semua pihak yang terlibat untuk lebih fokus. Citra PBSI Sumbawa harus jauh lebih baik prestasinya dari Porpov 2018,” harapnya.

Baca Juga:  Cara Trabaser Sumbawa Promosikan MXGP Samota

Sekretaris PBSI Sumbawa, Amiruddin Bryan menjelaskan, untuk menyukseskan agenda tersebut koordinasi intens sesama pengurus akan terus dilakukan. Sehingga kegiatan nanti tidak hanya sukses pelaksanaan, tapi juga sukses melahirkan atlet bermutu. (PS)

iklan pemda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *