Siswa SLBN 1 Sumbawa, Sabet Juara II Pantomim Tingkat Nasional

SUMBAWA – Prestasi membanggakan berhasil diukir siswa Sekolah Luar Biasa Negeri (SLBN) 1 Sumbawa, di level nasional.
Mewakili Provinsi NTB, dalam ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Pendidikan Khusus Tingkat Nasional akhir Agustus lalu, siswa SLBN 1 Sumbawa, sukses meraih tropi juara.

Ia adalah Jufriadi. Siswa kelas IX Tunarungu SLBN 1 Sumbawa ini, sukses mengharumkan nama NTB dengan meraih tropi juara dua Pantomim tingkat nasional. Kesuksesan Jufriadiini, tidak lepas dari bimbingan dan pelatihan langsung dari Madala Muis, S.S, guru sarat prestasi di sekolah luar biasa tersebut.

Kepala SLBN 1 Sumbawa, Sri Wahyuningsih, M.Pd, tak mampu menutupi kebahagiaannya atas prestasi yang diraih oleh anak didiknya ini. “Alhamdulillah, dalam pengumuman pemenang secara virtual pada 4 September 2021 lalu, ananda Jufriadi dikukuhkan sebagai juara 2 nasional,” kata Sri Wahyuningsih.

Sebelumnya ujar Yuni, sapaan akrabnya, tepatnya awal Agustus lalu, pada ajang FLS2N tingkat provinsi, Jufriadi meraih juara 1 Pantomim jenjang SMPLB/SMALB. Ia pun berhak mewakiliNTB ke jenjang nasional untuk lomba serupa.

Baca Juga:  130 Guru Ikut Lokakarya 1 Program PPG Angkatan 6   

Di tingkat provinsi ini, utusan SLBN 1 Sumbawa, tidak hanya sukses mengukir prestasi di mata lomba Pantomim. Pada mata lomba Melukis juga sukses dengan raihan peringkat ketiga, yang diraih Heri Sudarmansyah.

Melengkapi torehan prestasi tersebut, dalam ajang yang berbeda yakni Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Tingkat Provinsi NTB, SLBN 1 Sumbawa juga menyumbangkan tropi juara.

Dari 9 mata lomba yang dipertandingkan dalam ajang olahraga ini, SLBN 1 Sumbawa, mengikuti 7 mata lomba. Sedangkan, dua lomba lainnya Kabupaten Sumbawa diwakili oleh siswa-siswi SLBN 1 Sumbawa. Hasilnya, siswa-siswi SLBN 1 Sumbawa, berhasil meraih juara pada 5 mata lomba.

Yakni Juara 1 Balap Kursi Roda atas nama Noni Kurnia kelas XI Tuna Daksa, juara 2 Lempar Bola Kasti atas nama Muda Satria Anugerah, juara 2 Tolak Peluru atas nama Cahaya Dinnah Attifah, juara 3 Bocce atas nama Ovi Erfaningsih dan juara 3 Bola Basket atas nama Muhammad Zaki Azimi.

Baca Juga:  Siswa SDIT IQ Sumbawa Borong Medali Diajang JSO 2024 Tingkat Provinsi 

“Terimakasih untuk kerja keras ananda semua dan bapak ibu pembimbing. Selamat bertanding juga untuk ananda Noni Kurnia, yang akan mewakili NTB pada lomba balap kursi roda KOSN TK Nasional Minggu depan. Semoga mendapat hasil terbaik,” harap Yuni. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *