Semarak Milad ke-18, SMAN 4 Sumbawa Lounching “Sabalong SMANET”

SUMBAWA – SMA Negeri 4 Sumbawa, melounching “Sabalong SMANET”, sekaligus dirangkaikan dengan Miladnya ke-18, Sabtu (18/09).

“Sabalong SMANET” merupakan akronim dari Sabtu Budaya, Literasi, Olah Raga dan Gotong Royong SMAN 4 Sumbawa.

Sabtu Budaya merupakan program unggulan yang dicanangkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi NTB, dalam upayanya menerapkan kebijakan penguatan karakter dan praktek baik di sekolah.

Kegiatan ini diawali dengan pelaksanaan Senam Gemar Gatra, senam aerobik baru yang dirilis oleh Dinas Dikbud Provinsi NTB.

Senam ini merupakan gabungan dari beberapa unsur gerakan dalam permainan tradisional khas NTB.

Didampingi Kepala SMA Negeri 4 Sumbawa, Dra. Tutik Wahyuni, M.Pd, dan disaksikan oleh para tamu undangan dan seluruh civitas sekolah, Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa, Nasrullah Darwis, M.Pd melaunching Sabtu Budaya “Sabalong SMANET”, ditandai pemukulan gong diiringi dengan pertunjukan Seni Rantok oleh ibu-ibu guru dan staf TU di sekolah setempat.

Baca Juga:  Meriahkan HGN dan HUT PGRI, SMKN 3 Sumbawa Gelar Lomba Hingga Talk Show Literasi

Dalam sambutannya, Nasrullah Darwis, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan Sabtu Budaya ini, dan berharap program tersebuy terus dipertahankan tanpa mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Pada kesempatan yang sama budayawan, Aries Zulkarnain, S.Pd, juga hadir sebagai guru tamu yang didaulat untuk menyampaikan sekilas tentang adat dan budaya Sumbawa.

Kegiatan ditutup dengan berbagai atraksi seni tari, sakeco serta puisi dari siswa dan guru-guru SMAN 4 Sumbawa.

Dirgahayu SMANET. Bergerak Madju (Mandiri, Akhlak mulia, Dedikasi, Jujur, Unggul). (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *