Patroli Gabungan Skala Besar PPKM Skala Mikro di Sumbawa, Sasar Tempat Hiburan

SUMBAWA – Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa, terus menggelar gabungan patroli penertiban dan penegakan skala besar di sejumlah titik keramaian dan hiburan, Sabtu malam (11/09). Tujuannya tentu saja, untuk menekan laju penyebaran Covid-19, di wilayah Kabupaten Sumbawa.

Patroli gabungan skala besar dipimpin Kasat Tahti Polres Sumbawa, IPTU Jhon Daniel, bersama Kasat Pol PP, H. Sahabuddin, S.Sos. M.Si. Giat ini juga diikuti personil Polres Sumbawa, Sub. Den POM Sumbawa, Kodim 1607 Sumbawa, dan Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa.

Adapun sasaran patroli gabungan, yakni Hotel Kaloka, Cafe Baskem Cafe Pewe, The Hill Samota, Pantai Jempol dan tempat-tempat tongkrongan muda mudi.

Baca Juga:  Diduga Terlibat Bisnis Narkoba, 2 Wanita Muda Diamankan Polisi

Sebelum kegiatan, personil gabungan melaksanakan apel dan menerima arahan yang dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa, Kompol Sari Mukmin, SH., terkait cara bertindak di lapangan bertempat di Mapolres Sumbawa.

Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., melalui Kasi Humas, AKP Sumardi, S.Sos., mengatakan gabungan patroli penertiban penegakan skala besar ini tetap digelar, untuk menekan laju penularan vitus corona dan pengamanan pengawasan PPKM skala mikro level 3 yang diterapkan di Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, petugas gabungan tak pernah bosan memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan 5M, peneguran, sanksi bagi warga masyarakat yang tidak mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Ini yang Disampaikan Kapolres KSB, Saat Gelar Silaturahmi di Brang Rea

Bahkan, membubarkan secara tegas tapi humanis baik kepada pengunjung maupun pelaku usaha, yang melewati batas waktu yang telah ditentukan sesuai Surat Edaran Bupati Sumbawa nomor 360/479/VIII/PEM/2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro level 3. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *