Desa  

30 Persen Warga di Desa Uma Beringin Belum Divaksin

SUMBAWA – Kepala Desa Uma Beringin, Kecamatan Unter Iwis, Suraiman, S.I.P., menyebutkan, sampai hari ini masih tersisa 30 persen penduduk di wilayahnya yang belum divaksin.

Mereka ternyata takut, karena termakan berita Hoax tentang vaksin. Sebagian di antaranya juga trauma ketika melihat warga yang sudah divaksin, mengalami gejala meriang dan demam.

“Ini penyebab mengapa warga kami masih ada yang belum divaksin. Tapi kami akan terus melakukan pendekatan persuasive untuk menyakinkan, bahwa vaksin ini aman dan sehat. Buktinya saya sendiri. Sudah dua kali vaksin, Ahamdulillah, sampai hari ini tetap sehat dan bugar,” ujarnya, saat ditemui, Rabu (29/09).

Baca Juga:  Pemdes Uma Beringin, Salurkan BLT-DD Hingga Bulan Agustus 2021

Bagi masyarakat yang belum divaksin ini, pihaknya kata Kades Suraiman, akan melaksanakan vaksinasi untuk dosis tahap pertama, pada tanggal 1 Oktober mendatang. Langkah ini juga untuk menyukseskan program pemerintah.

Vaksinasi hasil kerjasama pemdes dengan tim Satgas Covid-19 dan Puskemas Unter Iwis ini, di pusatkan di kantor desa setempat.

“Untuk kegiatan hari Jum`at nanti, kita sudah terima 200 dosis vaksin,” terangnya.

Ia menghimbau warganya yang belum divaksin untuk datang. Jika tidak, ada konsekwensi yang bakal diterima oleh warga nantinya.

“Yang nda mau divaksin, tidak akan kami layani saat berurusan di kantor desa, kalau kartu vaksinnya tidak ada,” pungkasnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *