Ingin Selamatkan KTP dan KK, Seorang Pria Tak Sadar Hanyut Bersama Rumah

SUMBAWA – Seorang pria menjadi viral setelah direkam warga hanyut bersama rumahnya saat banjir bandang menerjang 7 kelurahan di wilayah Kota Sumbawa, Jumat (9/1) sore.

Saat banjir menerjang ternyata pria yang diketahui bernama Sahdan ini, berniat ingin menyelamatkan dokumen kependudukan miliknya. Saat itu Sahdan tak menyadari jika dia ikut hanyut bersama rumahnya.

Agar tidak tenggelam Sahdan naik ke atap yang terbuat dari seng yang terus terbawa banjir hingga beberapa kilometer.

Untungnya Sahdan pandai betenang. Ia selamat setelah melompat sebelum rumahnya hancur tertimpa tangga. Tak satupun harta benda yang berhasil diselamatkannya.

“Saya hanya ingin menyelamatkan KTP dan Kartu Keluarga,” ungkapnya usai berjibaku di tengah banjir bandang.

Baca Juga:  Pesan Anies Buat Kaum Milenial 

Pasca kejadia ini, banyak yang bersimpati terhadap Sahdan. Ada yang menyumbangkan pakaian layak pakai maupun uang tunai. Salah satunya dari LKS Peduli Sesama Kabupaten Sumbawa.

Seperti diberitakan, Banjir bandang menerjang Kota Sumbawa, Jumat (9/1) sore. Ribuan rumah yang tersebar di 7 kelurahan terendam. Banjir terjadi akibat meluapnya daerah aliran sungai Brang Biji menyusul hujan deras yang menguyur sejak siang.

Hasil pendataan yang dilakulan tim asessmen Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumbawa, menyebutkan belasan tumah ambruk dan beberapa hanyut, selebihnya terendam. Musibah ini juga menyebabkan 6.278 jiwa terkena dampak bencana alam tersebut.

Baca Juga:  Pemda Sumbawa Dukung Riset Aksi IWM

Selain banjir, pada saat yang sama terjadi longsor di 2 titik dekat PDAM Semongkat dan Brang Bara setelah jembatan area konservasi sekongkat. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *