Amankan Natal dan Tahun Baru, Polres Sumbawa Terjunkan 115 Personil

SUMBAWA – Sebanyak 115 personil dilibatkan dalam Operasi Lilin Rinjani 2023 dalam rangka Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru 2023–2024). Personil tersebut terdiri dari polisi, TNI, dan Brimob. Menandai dimulainya operasi ini, digelar Apel Gelar Pasukan, Kamis (21/12).

Kegiatan yang dilaksanakan di Mako Polres Sumbawa ini, dipimpin Wakapolres, Kompol. Iwan Sugianto, SH. Hadir di antaranya Asisten I Setda Sumbawa, Kepala BNNK Sumbawa, Danki Brimob, PJU Polres Sumbawa, Kodim Sumbawa, Dishub, Basarnas, Satpol PP, dan seluruh pasukan yang terlibat operasi.

Dalam arahannya, Wakapolres mengatakan, operasi ini dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman bagi ummat nasrani yang menjalankan serangkaian ibadah natal. Selain itu rasa aman kepada masyarakat Kabupaten Sumbawa dalam melaksanakan libur Nataru.

Baca Juga:  Tak Terima Ibunya Dibentak, Seorang Pemuda di Taliwang Bacok Tetangga 

Dalam operasi ini dibentuk satu pos pelayanan dan dua pos pengamanan. Selama operasi akan diterapkan pola pengamanan mobilisasi. Personel akan melakukan patroli ke tempat keramaian yang banyak dikunjungi masyarakat guna memastikan keamanan.

Ia mengajak semua pihak untuk menjaga kondusifitas daerah dan tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Bagi masyarakat yang melakukan rekreasi ke tempat wisata, agar mengawasi anak-anaknya guna menghindari hal yang tidak diinginkan. “Kami akan menyiapkan personel bekerjasama dengan Polairud di pantai yang menjadi obyek wisata,” ujarnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *