Pj Gubernur NTB Beri Motifasi Siswa Siswi Berprestasi SMAN 1 Sumbawa

SUMBAWA – Sejumlah pelajar berprestasi SMA Negeri 1 Sumbawa, mendapat ucapan selamat serta penguatan dari Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.

Motifasi ini diberikan Miq Gite, sapaan akrab Penjabat Gubernur, usai menjadi inspektur upacara pada apel pagi yang berlangsung di halaman SMK Negeri 1 Sumbawa, Sabtu (4/11).

Siswa siswi di salah satu sekolah sarat prestasi yang disapa langsung oleh Pj Gubernur ini, ada yang pernah meraih medali emas dan perunggu di Badung Internasional Open Bali tahun 2023.

Sekolah yang dipimpin Ainun Asmawati, S.Pd, M.Pd itu juga menghadirkan peraih juara 5 besar nasional lomba bedah data APBD oleh Kemenkeu tahun 2023, duta pelajar juara Indonesia tahuj 2023, dan Duta Parlemen Remaja 2023.

Terakhir ada pengurus Fosisma tingkat kabupaten dan provinsi serta Duta SMA Provinsi NTB.

Kepada pelajar berprestasi ini Pj Gubernur NTB, berpesan untuk terus mempersiapkan diri terutama menuju pra PON tahun 2024 mendatang, karena hadiahnya cukup mengiurkan mencapai 300 juta. “Pesan saya terus belajar dan berlatih ya,” kata Miq Gite, sambil menyalami siswa siswi satu persatu, didampingi Kepala SMA Negeri 1 Sumbawa, Ainun Asmawati.

Baca Juga:  Komitmen Kepala SMAN 1 Sumbawa yang Baru, Siap Kawal PPDB Sesuai Juknis 

Selain siswa berprestasi dari SMAN 1 Sumbawa, juga turut hadir perwakilan siswa berprestasi dari SMAN 3 Sumbawa, SMKN 1 Sumbawa, SMAN 4 Sumbawa dan SLBN 1 Sumbawa.

Sebelumnya, saat menjadi inspektur apel pagi, Pj Gubernur juga sempat memberikan inspirasi dan motifasi kepada siswa. Mereka dimintanya untuk tetap belajar, mengantungkan cita setingi-tingginya, berpikir positif dan yang tidak kalah penting tetap menghargai dan respek kepada guru.

“Saya contohnya, saya bisa berhasil seperti ini karena berkat bimbingan guru-guru kami dulu. Karenanya kepada anak-anakku semua hargai dan hormati bapak ibu guru kita, tunjukkan yang terbaik, Insya Allah, menjadi orang yang sukses,” pesannya.

Baca Juga:  Buntut Raibnya Tabungan Siswa, Komisi IV DPRD Sumbawa Bakal Sidak Semua Sekolah

Siswa juga diingatkan untuk tanggap akan perubahan yang terjadi dan perubahan zaman, dimana semua sudah serba digital.

Pasar (market) menurutnya, tidak lagi harus bertemu pembeli dan penjual dan ada di dalam toko atau pasar. Namun, sudah bisa secara virtual atau para pembeli dapat berasal dari seluruh dunia. Oleh karena itu, siswa siswi harus menyiapkan diri dengan sebaik baiknya  menghadapi perkembangan dan tuntutan zaman. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *