Ini Syarat Kalau Mau Jadi Cawapresnya Anies 

SUMBAWA – Bakal calon presiden Anies Rasyid Baswedan mengungkap syarat menjadi pendampingnya sebagai calon wakil presiden.

Syarat cawapres tersebut diungkapkannya kepada wartawan disela sela silaturahim kebangsaan di Ariela Resto Desa Jorok Kecamatan Unter Iwis, Rabu (1/2).

Lalu apa syarat tersebut. Anies menyebut memilik elektabilitas dan dapat menjaga stabilitas koalisi. “Yang pertama, sosok cawapres itu dapat mendukung elektabilitas dan stabiltas koalisi partai pendukung,” sebutnya.

Selain itu tambahnya, sosok tersebut dapat membantu efektifitas dalam menjalan roda pemerintahan. Serta bisa bekerja sebagai dwi tunggal.

“Kita bisa bekerja sebagai dwitungal. Tidak jalan sendiri sendiri,” tandasnya seraya menyebut syarat terakhir adalah sepaham dalam misi perubahan demi keadilan.

Baca Juga:  Dinilai Layak Jadi Presiden, Cak Imin Dideklarasikan Masyarakat Desa Terpencil di Sumbawa 

Seperti diketahui, majunya Anies Baswedan sebagai calon presdien didukung oleh Partai Nasional Demokratik (Nasdem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Pada bagian lain, Anies mengungkap kunjungannya ke Sumbawa merupakan kali kedua. Kedatangannya yang pertama semasa mahasiswa untuk penelitian penyusunan disertasi pada tahun 2002 lalu.

“Saya senang sekali. Apa yang saya hadapi saat ini sama dengan kedatangan saya yang pertama. Saat itu saya menemui banyak masyarakat yang bersemangat. Dan hari ini saya menemui yang sama,” ujarnya.

“Suasananya gegap gempita, bahagia. Penuh suka cita. Bukan dalam susana tegang. Tidak dalam suasana tidak nyaman. Susana ini sama dengan di Bima dan di Lombok,” lanjut Anies.

Baca Juga:  Sambangi Desa Lopok, Yasin Musamma Tunaikan Janji Reses Terdahulu 

“Safari ini safari dialog, berdikusi saya banyak mendengar, menampung aspirasi masyarakat untuk sebuah perubahan demi keadilan,” ucapnya. (PS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *